Kajari Bujuk Kadis Dikbud Realisasikan Pengadaan Seragam Sekolah Rp 13.4 Miliar

Daerah  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kajari Bujuk Kadis Dikbud Realisasikan Pengadaan Seragam Sekolah Rp 13.4 Miliar

Edi Utama

RMOLBengkulu. Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Rejang Lebong, meminta Kapada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong agar segera melaksanakan kegiatan pengadaan seragam sekolah bagi siswa tingkat SD dan SMP, mengingat kegiatan tersebut turut dikawal TP4D.

Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Edi Utama mengingatkan kepada Disdikbud Rejang Lebong segera merealisasikan kegiatan tersebut, mengingat pengadaan seragam sekolah itu sebelumnya sempat tertunda sejak diwacanakan pada 2017 lalu.

"Kegiatan ini sudhah beberapa kali molor, saya bingung bagaimana proses pengesahannya, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat dan program daerah yang mengusung pendidikan," tegas Kajari dikonfirmasi RMOLBengkulu, Rabu (10/10).

Terkait permasalahan teknis pelaksanaan sendiri, dia juga meminta kepada pihak Disdikbud agar segera menyelesaikannya, diketahui rencana pengadaan seragam sekolah itu berubah dari rencana awal yakni hanya memberikan kain dasar seragam, bukan seragam jadi.

"Kalau hanya diberikan bahan dasar untuk pembuatan seragam artinya prosesnya akan cepat dilaksanakan karena tidak ada proses penjahitan, tetapi meski demikian tetap harus ada uji lab terkait kain yang digunakan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Disdikbud Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan pengadaan seragam sekolah yang dianggarkan dari APBD Perubahan 2018 senilai Rp. 13,4 miliar untuk dibagikan kepada 45.000 siswa SD dan SMP, namun kegiatan tersebut kembali akan disevaluasi oleh DPRD Rejang Lebong karena teknis pengadaan itu sendiri berupa kain dasar saja bukan seragam jadi. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00