Belum Masuk DCT Lapor Ke Posko GMHP

Politik  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 20:39:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Belum Masuk DCT Lapor Ke Posko GMHP

Irwan Saputra/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah mendirikan posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), untuk menangani permasalahan daftar pemilih pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, mengatakan, posko GMHP telah banyak didatangi masyarakat untuk melakukan pendataan ulang.

"Sejauh ini telah banyak yang mendatangi posko GMHP untuk pendataan ulang, sehingga pembuatan posko GMHP bisa dikatakan berhasil dan apabila masih banyak masyarakat yang belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk segera mendatangi posko tersebut guna perbaikan data," kata Irwan, Rabu (10/10).

Selain itu, Irwan Saputra juga memastikan efektifitas posko GMHP yakni dengan dilakukannya  pemeriksaan pada KPU diseluruh tingkatan seperti kota dan mabupaten serta pengecekan bersama di wilayah yang KPU jadikan sample, yang terakhir pemeriksaan PPK dan PPS terkait sejauh mana oprasional dari GMHP ini di setiap kabupaten .

"Kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu hendaknya dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2019 karena proses demokrasi tidak akan berhasil apabila masyarakatnya kurang aktif untuk mensukseskan Pemilu," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00