Truk Penambang Ilegal Di Talang Benih Diamankan Polisi

Hukum  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Truk Penambang Ilegal Di Talang Benih Diamankan Polisi

AKBP Ordiva

RMOLBengkulu. Diketahui, belum lama ini jajaran Polres Rejang Lebong telah mengamankan satu kendaraan truk pengangkut material di lokasi tambang ilegal di kawasan Talang Benih, Kecamatan Curup, Rejang Lebong.

"Pengawasan tambang ilegal terus kita lakukan, sebelumnya sudah ada satu truk bermuatan material yang kita proses dan kita amankan dari kawasan Talang Benih," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva kepada RMOLBengkulu, Rabu (10/10).

Dibeberkan Kapolres, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan terkait penangkapan tersebut dengan meninta keterangan dari pemilik kendaraan dan pemilik lokasi tambang, dan juga meminta keterangan saksi-saksi.

Dalam pengawasan terhadap tambang ilegal diwilayah itu, ditegaskan Kapolres pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada seluruh pengusaha yang masih nekat beroperasi, termasuk pada usaha tambang yang saat ini masih beroperasi diwilayah Talang Benih.

"Dinas terkait juga sudah menegaskan wilayah Talang Benih bukan wilayah tambang, kita terus melakukan pengawasan, jika kedapatan beroperasi diwilayah yang dilarang maka akan kita proses, kita tidak tebang pilih," tegasnya.

Disisi lain, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menegaskan, dirinya telah mengintruksikan kepada dinas terkait agar menindak tegas usaha tambang yang melanggar Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan evaluasi, bila memang tidak berizin dan melakukan operasi bukan ditempatnya segera tutup," tegasnya.

Selain itu dikatakan Bupati dirinya juga meminta kepada OPD terkait agar dalam melakukan penindakan dapat bekerjasama dengan aparat penegak hukum baik Polri maupun TNI, serta dia meminta dalam penindakan tersebut tidak tebang pilih.

"Saya juga sudah perintahkan untuk ditertibkan semuanya tanpa terkecuali siapa pemiliknya," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00