KPU Kaur "Dicuekin" Parpol

Tidak Datang Sosialisasi Tapi Mau Protes?

Politik  SELASA, 09 OKTOBER 2018 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: AIDIL HARYANTO

KPU Kaur

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Keseriusan parpol peserta pemilu 2019 di Kabupaten Kaur diduga masih sangat minim. Pasalnya, dari 16 parpol tersebut hanya sekitar 30 persen yang proaktif terhadap sosialisasi aturan kepemiluan.

Contohnya, mulai dari sosialisasi laporan dana kampanye, dan alat peraga kampanye (APK).

"Kita menyayangkan parpol di kaur kurang aktif dalam mengikuti sosialisasi berkaitan tahapan dan aturan pemilu. Padahal apa yang disampaikan itu sangat penting. Seperti soal kesepakatan ukuran APK berupa spanduk dan baliho," ujar Ketua KPU Kaur Meixsy Riswanto melalui Komisioner KPU Kaur, Irpanadi kepada RMOLBengkulu.

Dikatakan Irpanadi mestinya parpol proaktif agar mengetahui apa aturan yang disampaikan. Danpaknya parpol banyak tidak mengetahui aturan yang sesungguhnya, padahal tujuanya KPU untuk memberikan pelayanan dalam hal memberikan informasi yang dibutuhkan peserta pemilu.

"Apa yang disampaikan KPU ini kan untuk peserta pemilu itu sendiri. Ini diundang tidak aktif baik pimpinan parpol atau LO-nya. Tiba-tiba saja dikemudian hari banyak yang protes," jelasnya.

Ia pun berharap ke depan, karena proses tahapan masih panjang maka parpol dapat lebih aktif mengikuti sosialisasi yang digelar KPU Kaur. [nat]




Komentar Pembaca
Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana