BNPB Himbau Masyarakat Tetap Waspada Hadapi Cuaca Yang Kurang Kondusif

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 09:48:00 WIB | LAPORAN: BAYAZIR AL RAYHAN

BNPB Himbau Masyarakat Tetap Waspada Hadapi Cuaca Yang Kurang Kondusif

Selupati/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Terkait banyaknya bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini dikarenakan cuaca yang kurang kondusif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Bengkulu, Selupati, menghimbau untuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu agar tetap waspada.

"BNPB tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat termasuk kita-kita semua untuk tetap waspada dalam mengahadapi situasi yang kurang kondusif saat ini," kata Selupati. Kamis (4/10).

Selain menghimbau untuk tetap wasapada, Selupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dengan baik agar dapat meminimalisir terjadi bencana.

"Untuk masyarakat agar kiranya dapat memangkas sebagian pohon-pohon yang sudah cukup rimbun untuk menghindari puting beliung, mengingat Bengkulu rawan akan bencana puting beliung. Selain itu juga sama-sama kita jaga drainase yang ada disekitar kita agar tetap bersih," lanjut Selupati.

Selupati juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan menaruh kunci rumah tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau ketika terjadi bencana yang tidak diinginkan.

"Kami harapan dengan sangat untuk rumah itu kunci rumah jangan diletakkan terlalu jauh dan sebagianya agar nantinya jika terjadi bencana yang tidak kita inginkan bisa diantisipasi untuk menyelamatkan diri kita," pungkas Selupati. [ogi]

Komentar Pembaca
PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00