Tahun Politik, Mahasiswa Tetap Jaga Kesatuan Bangsa

Pendidikan  RABU, 03 OKTOBER 2018 , 12:17:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Tahun Politik, Mahasiswa Tetap Jaga Kesatuan Bangsa

Syaril/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Masih dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila, Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Bengkulu, Syaril, berharap pada masyarakat Bengkulu terkhusus lagi untuk para mahasiswa yang ada di Provinsi Bengkulu untuk menjaga keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia.

"Terlebih lagi tahun ini tahun politik jadi saya memaknainya dengan mengajak semuanya terkhusus pada mahasiswa, yang pastinya menyatukan yang berbeda," kata Syaril ,  saat di Konfirmasi RMOLBengkulu.

Lanjutnya, Keberagaman ini harus tetap kita jaga bersama, karena dimomentum-momentum yang sangat panas seperti ini sangat  rentan sekali terjadi perpecahan karena perbedaan dan keberagaman.

"Salah satunya dengan momentum kesaktian pancasila ini kita tetap dapat saling bergandengan satu sama lain agar terciptanya Indonesia yang aman dan damai," ucap Syaril.

Selain itu , Presiden Mahasiswa Unib ini juga memberikan kata-kata puitis yang dikaitkan dengan Indonesia.

"Bukankah pelangi itu indah karena warna-warninya , maka itula Indonesia dengan keberagamannya maka kita jaga persatuan dan kesatuannya," ucapnya.

Lebih lagi mengingat tahun ini tahun politik, silakan jalankan pemilu ini dengan jalur yang sudah di siapkan. Jangan sampai momentum pemilu ini bisa terpecah belah terutama mahasiswa khususnya di Bengkulu

"Silakan berbeda pendapat dan itu biasa tapi tetap persatuan itu yang paling utama," tutup Syaril. [ogi]

Komentar Pembaca
Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana