DPRD RL Diklaim Tak Punya Produk Perda

Politik  SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 22:25:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

DPRD RL Diklaim Tak Punya Produk Perda

ilustrasi/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejak terpilih dalam pilihan legeslatif (Pileg) tahun 2004 lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong telah mengesahkan sebanyak 47 Peraturan Daerah (Perda) Rejang Lebong.

Kasubbag Adminiatrasu Hukum Sekretariatan Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Indra Hadiwinata mengatakan, Perda yang disahkan tersebut semuanya merupakan usulan dari Pemerintah Daerah, yang artinya Perda yang dibuat tidak ada inisiatif dari DPRD Rejang Lebong.

"Perda uang telah disahkan sejak 2004 hingga saat ini sebanyak 47 Perda, semuanya usulan Pemerintah Daerah, sedangkan Perda atas inisiatif DPRF tidak ada," kata Indra dikonfirmasi Senin (24/9).

Diakui dia, Perda yang telah disahkan tersebut merupakan semua Perda yang diusulkan, yang mana tidak ada satupun Perda yang diusulakan tidak disahkan, sehingga dia menilai fungsi DPRD selaku lembaga legeslatif audah berjalan dengan baik.

Sementara itu, untuk Perda yang disahkan DPRD Rejang Lebong selama tahun 2018, disebutkan dia ada sebanyak 6 Perda, diantaranya, Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perda pengakuan dan perlindungan masyarakat adat. [nat]




Komentar Pembaca
Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana