Diskominfo Bantah Fingerprint Benteng Rusak

Daerah  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 14:54:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Diskominfo Bantah Fingerprint Benteng Rusak

Budiman/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Budiman Efdy menyikapi informasi bahwa fingerprint yang baru dipasang di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah banyak rusak.

"Sebenarnya itu bukan rusak, cuma jam dan tanggalnya yang berubah karena disebabkan listrik mati, Fingerprint itu sama saja dengan handphone (HP) seandainya baterainya dilepas pasti berubah," kata Budiman Kepada RMOLBengkulu diruangannya.

Jadi, pada intinya fingerprint atau absen sidik jari tersebut tidak rusak, jadi harus ada yang bisa mengerti tentang itu di OPD, dan kalau tidak terselesaikan juga bisa meghubungi pihak kominfo.

Dikatakannya juga bahwa seaindainya OPD tersebut tidak ada Genset, UPS, dan listrik tidak juga hidup pada sore hari, diberi waktu sampai jam 6 sore.

"Untuk sekarang ini usakan UPS dulu, nanti untuk Genset akan kita anggarkan, dan untuk listrik mati pada sore hari, usahakan tunggu sampai dia hidup, karena sekarang ini Pemkab Benteng terus berusaha bagaimanpun caranya untuk meningkatkan Kedisiplinan pegawai," ujar Budiman.

Lebih lanjut, Budiman mengatakan bahwa surat pengantar tugas (SPT) juga bisa digunakan seaindainya tidak bisa absen, tapi tidak diberlakukan untuk SPT Dinas luar (DL).

"SPT bisa dipergunakan, tapi kalau DL tidak bisa diberlakukan lagi, dan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) pegawai tersebut tetap akan dipotong, sesuai ketentuan yang telah ditetapkan," tutupnya. [nat]




Komentar Pembaca
Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana