Pemkab Lebong Buka 209 Formasi CPNS 2018, Ini Rinciannya

Advertorial  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 01:01:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pemkab Lebong Buka 209 Formasi CPNS 2018,  Ini Rinciannya

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Informasi resmi tentang proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) sudah diumumkan pemerintah daerah (Pemda) Lebong, Jum'at (21/9). Hal itu usai menggelar rapat koordinasi (rakoor) di gedung Graha Bina Praja, kemarin (20/9). 
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Asisten III Setda Lebong, Sumiati didampingi Kepala BKPSDM Lebong, Guntur, Kabag Sumda Polres Lebong,  Kabag Hukum Setda Lebong, Syabahul Adha, Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Lebong, Andi Febriansyah, serta dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong. 

Dalam acara tersebut diawali dengan pembacaan pengumuman Pemkab Lebong dengan nomor 800/423/BKPSDM/2018 tentang Seleksi Penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Lebong tahun 2018. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur, mengatakan, terlambatnya pembahasan persyaratan penerimaan dan formasi CPNS 2018 di Kabupaten Lebong disebabkan karena formasi yang diusulkan Pemkab Lebong tidak sesuai dengan yang diterbitkan Menpan-RB. 

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan konsultasi lebih lanjut dengan Bupati Lebong agar formasi yang diterbitkan tersebut direvisi.

"Hasil konsultasi dengan Bupati Lebong, terdapat 2 formasi CPNS yang direvisi, yakni formasi guru agama dan sarjana komputer. Hal ini karena kebutuhan terhadap kedua formasi tersebut cukup tinggi di Lebong, termasuk saat ini seluruh OPD membutuhkan tim IT," kata Guntur. 

Dalam proses penerimaan CPNS 2018, kata Guntur, Kabupaten Lebong memang memprioritaskan formasi untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis. 

"Persyaratan dan pendaftaran bisa dilakukan oleh partisipan secara online 
melaluiwebsite bkn.go.iddan sscn.bkn.go.id," demikian Guntur. [tmc/adv]

Lampiran :