Teguran Keras, Juhirjo: Deadline Rekam dan Cetak KTP-el 31 Desember

Daerah  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 12:27:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Teguran Keras, Juhirjo: Deadline Rekam dan Cetak KTP-el 31 Desember

ilustrasi/ net

RMOLBengkulu. Bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, sebaiknya segera melakukan perekaman data dan cetak KTP-el di Kantor Dukcapil, Argamakmur. Sebab, batas akhir punya KTP-el hingga 31 Desember.

Teguran keras itu, disampaikan Kepala Disdukcapil, Bengkulu Utara, H Juhirjo diwawancarai RMOLBengkulu, Jumat (14/9) usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di Semarang, kemarin.

"Hasil Rakornas di semarang salah satu kesimpulannya adalah batas akhir perekaman dan cetak KTP-el 31 Desember, untuk itu bagi masyarakat Bengkulu Utara yang belum punya KTP-el segera datang ke kantor Dukcapil," jelasnya.

Selain itu, lanjut Juhirjo, lebat dari batas tanggal yang ditentukan, pengajuan untuk perekaman maupun cetak KTP-el dari masyarakat akan dicoret.

"Kita akan siapkan peralatan dan sarana pendukung sebanyak-banyaknya, mengantisipasi membludaknya warga ke kantor Dukcapil. Jika tidak mencetak KTP-el hingga batas waktu, pengajuan berikutnya akan kita coret sampai ada petunjuk baru dari Kemendagri," beber Juhirjo.

Untuk itu Juhirjo menambahkan, peran kades dan camat sangat dibutuhkan mensosialisasikan hal ini.

"Kita akan siapkan alat perekaman KTP-el Mobile di Kantor Dukcapil," pungkasnya.

Dengan rampungnya perekaman KTP-el seperti ditargetkan pihak Kemendagri, diharapkan warga bisa berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. [nat]




Komentar Pembaca
Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Pimpin Rapat Tingkat Menteri

Pimpin Rapat Tingkat Menteri

JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 06:27:00