Mencurigakan, Diduga Temuan BPK Di Sekwan Ada Yang Bermain

Nusantara  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 09:59:00 WIB

Mencurigakan, Diduga Temuan BPK Di Sekwan Ada Yang Bermain

Melyan Sori/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Direktur Eksekutif Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu, Melyan Sori, angkat bicara terkait temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bengkulu di Sekretriat Dewan DPRD Provinsi Bengkulu.

Melyan Sori menjelaskan, bahwa kejadian ini merupakan hal yang aneh dan sangat langka karena baru ada temuan yang seperti ini dan mengingat uang tersebut adalah uang negara.

"Sebetulnya inikan uang negara, harus hati-hati dalam pengelolaanya, berarti ada sesuatu yang mencurigakan di seketariat dewan," kata Melyan kepada RMOLBengkulu , Jumat (14/9).

Tidak hanya itu, Direktur Eksekutif Puskaki juga mengatakan bahwa tidak sesuainya pendapat kedua pejabat daerah ini, yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Novian Andusti dan Sekretaris Dewan, Sofwin syaiful

"Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Sekda mengatakan sedikit lagi sedangkan sekwan mengatakan sudah selesai semua, nah inikan tidak sinkron ke dua pendapat mereka," sambung Melyan.

Baca : Sekda Dan Sekwan Beda Pendapat Soal Temuan Miliran Di DPRD Prov Bengkulu

Selain itu juga, yang menjadi persoalan adalah adanya kelebihan dan pengembalian di BPK, nah ini menjadi lucu, bagaimana sistem hitung-hitungan Sekwan dan BPK. Disampaikan juga oleh melyan sori bahwa untuk pengembaliannya sudah jelas  berdasarkan hasil audit itu yang harus dikembalikan.

"Dan untuk kejadian kelebihan pembayaran, ini kan BPK lembaga yang menghimpun auditor-auditor keuangan negara yang profesional tapi kenapa proses pengembalian dan hasil kelebihan bayar tersebut tidak langsung dikembalikan saat itu juga," sambung Melyan Sori.

"Nah ini mencurigakan, jika kelebihanya dihitung dulu dan jika memang ada kelebihanya dikembalikan saat itu juga prosesnya, nah yang jadi pertanyaan juga uang pengembaliannya seperti apa dan uang yang berlebih ini larinya kemana," tutup Melyan. [ogi]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00