Serap Aspirasi, Dewan Tiga Hari Gelar Reses

Daerah  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 06:02:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Serap Aspirasi, Dewan Tiga Hari Gelar Reses

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Selama tiga hari atau sejak tanggal 12 hingga 14 September para pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Lebong, dijadwalkan menjaring aspirasi masyarakat atau biasa disebut reses di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Sekretaris DPRD Lebong, Supriono, mengatakan, untuk hari pertama kegiatan Reses dilaksanakan para pimpinan dan anggota DPRD Lebong daerah pemilihan (Dapil) I Pemilu 2014 yang sekarang menjadi Dapil III, bertempat di Kantor Lurah Mubai Kecamatan Lebong Selatan.

Kemudian, pada hari kedua berlangsung di Kantor Camat Bingin Kuning, Desa Bungin, serta Reses Dapil III tahun 2014 yang sekarang menjadi Dapil I dilaksanakan di Kantor Camat Pinang Belapis.

"Pada hari kedua memang dilaksanakan di dua lokasi sekaligus yakni Dapil I dan Dapil II, sedangkan besok (Hari ini,red) kembali Pimpinan dan anggota DPRD Dapil I melaksanakan kegiatan Reses di Balai Desa Lebong Tambang," ujar Supriono kepada RMOLBengkulu, Kamis (13/9).

Dalam kegiatan itu, para wakil rakyat tersebut berkesempatan mendengarkan masukan serta aspirasi terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahKecamatan, Desa maupun kebutuhan pembangunan baik yang disampaikan pemerintah desa maupun warga setempat.

Seperti biasa, kata Supriono, para pimpinan dan anggota DPRD Lebong melakukan penjaringan aspirasi kepada konstituennya berdasarkan Dapil DPRD itu sendiri. Karena selain membuka ruang interaksi dengan konstituen, kegiatan Reses juga menjadi wadah sidang DPRD Lebong diluar gedung.

"Jadi kegiatan reses ini adalah Sidang DPRD Lebong diluar kantor, makanya apa yang menjadi catatan aspirasi masyarakat akan menjadi masukan bagi Pimpinan dan anggota DPRD dalam memasukan pokok pikirannya masing-masing," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Advokat Antri Tanda Tangan

Advokat Antri Tanda Tangan

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 06:21:00

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 04:52:00

Tabut Dan Telong-Telong Sudah Siap Meriahkan Penutupan Tabut