Direktur BPI: Slogan Kerja Jokowi Dianggap Pepesan Kosong

Politik  KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 10:16:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Direktur BPI: Slogan Kerja Jokowi Dianggap Pepesan Kosong

Joko Widodo/ net

RMOLBengkulu. Masifnya demonstrasi mahasiswa tuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tahta, menandakan jika rakyat sudah tidak percaya dengan rezim Jokowi.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha, mengatakan, gerakan mahasiswa ini semakin membuka lebar mata publik bahwa pencitraan yang dilakukan oleh Jokowi untuk mempertahankan kekuasaan tidak lah cukup.

"Slogan kerja, kerja, kerja kabinet Jokowi dianggap pepesan kosong dengan sejumlah fakta jika Indonesia memang dalam masa-masa kritis khususnya di bidang ekonomi. Rupiah yang terpuruk semakin meyakinkan kaum-kaum intelektual jika mereka harus melakukan aksi demonstrasi untuk menggugat kinerja Jokowi," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (13/9).

Selain itu, sambung dia, aksi mahasiswa pun dianggap representasi jika masyarakat Indonesia sudah tak percaya kepada pemerintahan Jokowi mengelola Indonesia terutama soal ekonomi.

Aksi mahasiswa tersebut harus dianggap sebagai salah satu hal yang positif sebagai peringatan keras bagi Jokowi agar mampu mengevaluasi kinerjanya," pungkas dia dikutip Kantor Berita Politik RMOL. [nat]




Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00