Belum Umumkan Hasil Lelang Jabatan, Ada Apa?

Daerah  KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 08:56:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Belum Umumkan Hasil Lelang Jabatan, Ada Apa?

Guntur/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hasil seleksi enam jabatan eselon II di lingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, hingga saat ini belum dilantik. Padahal, proses tahapan seleksi sudah berlangsung sejak April 2018 lalu.

Penundaan ini seolah - olah menimbulkan banyak pertanyaan semua pihak. Pasalnya, Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pun sudah diterima panitia seleksi (pansel).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur, saat disambangi dikantornya, kemarin (5/9) sedang tidak berada ditempat.

Namun, sebelumnya ia mengaku penundaan ini lantaran masih menunggu SK penunjukkan langsung dari kemandagri. Sebab, khusus untuk jabatan Kepala Dukcapil Lebong, Pemkab Lebong hanya bisa mengusulkan tiga nama ke Pemprov Bengkulu dan seterusnya kembali diusulkan ke Kemendagri.

"Karena, kita mau serentakkan proses pelantikan. Jadi, kita tunggu dulu SK Kemendagri untuk jabatan Dukcapil," ujar Guntur, belum lama ini.

Dia menambahkan, terkait lima jabatan lainnya tidak ada masalah. Pasalnya, nama - nama telah dikantongi panitia seleksi (pansel) atas dasar rekomendasi KASN.

"Terlepas dari itu, setidaknya hasil pelaksanaan asesmen kemaren sudah kita laksanakan sesuai dengan aturan yang ada," demikian Guntur.

Data terhimpun, ada enam jabatan yang dilakukan seleksi, yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Asisten I Setkab, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP), serta Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Lebong. [ogi]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11