Bupati Groundbreaking PTM

Advertorial  SELASA, 04 SEPTEMBER 2018 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Bupati Groundbreaking PTM

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bupati Lebong, Rosjonsyah, secara simbolis Groundbreaking atau lebih dikenal melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pasar Modern Muara Aman ex Kios Pasar Muara Aman alias Pasar Tradisional Modern (PTM).

Pembangunan senilai Rp 16,2 miliar dalam APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2018 tersebut berlangsung di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Selasa (4/9).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Lebong, Agus Ferdinand, mengatakan, menurut para konsultan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan PTM sekitar Rp 30 miliar. Namun, karena kondisi keuangan daerah Lebong masih terbatas. Maka, diberi kebijakan penganggaran dua kali termin.

"Pada kesempatan ini saya meminta semua dukungan agar pengerjaan proyek tersebut selesai tepat waktu," kata Agus, Selasa (4/9) pagi.

Selanjutnya, perwakilan tokoh masyarakat setempat, Rajo Medan, menyampaikan, hampir 60 tahun lamanya ia berada di lingkungan pasar. Hanya saja, dari waktu itu ia mengaku belum ada perubahan signifikan di wilayah pasar Muara Aman.

"Setelah sekian lama bermimpi akan ada perubahan. Alhamdulillah, pada tahun 2018 ini mimpi kami sudah terwujud," jelasnya.  

Sementara itu, Bupati Lebong, Rosjonsyah, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Lebong. Sebab, acara tersebut merupakan langkah awal untuk membangun pondasi yang kokoh bagi masyarakat itu sendiri.

"Pembangunan ini harus sama - sama kita dukung. Karena, pembangunan PTM pada akhirnya untuk masyarakat juga. Saya optimis setelah dibangun akan membawa perubahan yang besar di daerah kita," demikian Bupati.

Pantauan RMOLBengkulu, kegiatan tersebut dihadiri Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, Elvin A Chandra, Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra beserta jajaran, Koramil Kecamatan Lebong Utara Kodim 0409 Rejang Lebong, serta seluruh perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Lebong. [tmc/adv]


Bupati Dan Rombongan Saat Tiba Dilokasi Peletakan Batu Pertama

Bupati Dan Kapolres Beserta Jajaran Saat menijau Bangunan Relokasi Para Pedagang


Bupati, Kapolres, Kasi Intel Kejari, Kontraktor, Plh Sekda, Koramil, Hingga Tokoh Masyarakat Secara Simbolis Peletakan Batu Pertama Sebagai Tanda Berjalannya Pembangunan

Foto Bersama Rombongan Usai Peletakan Batu Pertama



Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Advokat Antri Tanda Tangan

Advokat Antri Tanda Tangan

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 06:21:00

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 04:52:00

Tabut Dan Telong-Telong Sudah Siap Meriahkan Penutupan Tabut