Jack Ma Institute Diusulkan Ada Di Indonesia

Pendidikan  MINGGU, 02 SEPTEMBER 2018 , 07:48:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Jack Ma Institute Diusulkan Ada Di Indonesia

net

RMOLBengkulu. Pendiri kelompok bisnis Alibaba Grup Jack Ma berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (1/9) siang.

Selain untuk menyambut serah terima tuan rumah Asian Games dari Jakarta-Palembang ke kampung halamannya, Hangzhou, Jack Ma turut membahas mengenai perkembangan e-commerce di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang mendampingi Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa Jack Ma menekankan tentang masalah sumber daya manusia (SDM) dalam pembahasan tersebut.

Yang pertama adalah masalah bakat, sumber daya manusia (SDM),” ujar Rudiantara seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Rudi mengatakan bahwa Jack Ma ingin ada SDM yang bisa melakukan edukasi ke masyarakat. Atas alasan itu, Kemenkomindo sempat mengusulkan dibentuknya Jack Ma Institute di Indonesia.

Tadi kami usulkan juga untuk membuat semacam Jack Ma Institute di Indonesia untuk pengembangan sumber daya manusia,” ujarnya.

Hal kedua yang dibahas dengan Jack Ma, menurut Menkominfo adalah cara memanfaatkan platform yang ada untuk meningkatkan ekspor ke Tiongkok.

Masalah ini akan dibahas lebih lanjut oleh Jack Ma bersama dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan dirinya..

Karena bagi Jack Ma bisnis bukan sebagai nomor satu lagi tapi, bagaimana kita memanfaatkan pemikiran-pemikiran Jack Ma sebagai guru dan beliau sebagai investor dengan steering committee kebutuhan talent,” tukasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Pimpin Rapat Tingkat Menteri

Pimpin Rapat Tingkat Menteri

JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 06:27:00