Baru, Penerbangan Langsung Garuda Palembang-Padang

Ekbis  JUM'AT, 31 AGUSTUS 2018 , 22:22:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Baru, Penerbangan Langsung Garuda Palembang-Padang

Pesawat Garuda Indonesia/ net

RMOLBengkulu. Ketergantungan dengan alat transportasi udara sepertinya tidak dapat dipungkiri lagi di jaman millennial. Kondisi ini terjadi di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, sampai-sampai maskapai penerbangan membuka rute penerbangan baru untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Kali ini, sebagai perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia terus menunjukkan eksistensinya dengan menambah rute baru lagi, untuk penerbangan Palembang-Padang Pulang Pergi (PP).

Menggunakan armada ATR 72-600, Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan Palembang-Padang hari ini, yang diresmikan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin.

Vice Presiden Garuda Indonesia Region, Dian Ediono menyampaikan, dengan adanya penambahan rute ini, Garuda Indonesia terus berupaya untuk memberikan banyak pilihan pengguna jasa.

Selain itu, sumatera menjadi salah satu potensi market yang sangat menjanjikan, sehingga ini merupakan langkah strategis Garuda Indonesia meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar pernerbangan domestik.

"Kita buka ini akan beroperasi sebanyak empat kali dalam satu minggu yakni pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Dimana, tarif minimal Rp704 ribu dan untuk Padang-Palembang Rp694 ribu," jelasnya, Jumat (31/8).

Dian berharap, dengan adanya rute Palembang-Padang membuat perekonomian kedua daerah ini semakin meningkat.

Dimana nantinya masyarakat Palembang dapat terhubung langsung dengan Rute Palembang-Lampung-Bandung yang lebih singkat waktunya dibandingkan sebelumnya.

"Kita optimis dengan pembukaan rutw baru ini  dapat membantu pemerintah dalam hal mempromosikan potensi wisata baik di Palembang maupun Padang," ulasnya dilansir RMOLSumsel.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengatakan, sangat mendukung dengan adanya penambahan rute baru ini. Pasalnya akan mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat dari luar Sumsel.

"Ini adalah hal yang sangat bagus, selain jumlah kunjungan meningkat akan mampu mempromosikan beberapa tempat wisita yang ada di Sumsel khususnya berbagai menu khas daerah," ulasnya.

Pihaknya berharap dengan penambahan rute ini akan mampu memberikan dampak yang sangat positif, khususnya memberikan penawaran menarik kepada masyarakat Palembang yang ingin merasakan penerbangan langsung ke Padang apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau. [nat]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00