Sembilan Hari Hilang, Hasan Basri Ditemukan Tak Bernyawa

Daerah  MINGGU, 12 AGUSTUS 2018 , 19:26:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Sembilan Hari Hilang, Hasan Basri Ditemukan Tak Bernyawa
RMOLBengkulu. Untuk sekian kalinya warga di wilayah Kecamatan Pinang Belapis dinyatakan hilang dan ujung - ujungnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Kali ini menimpa Hasan Basri (47) warga Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong.

Padahal sebelumnya, pihak keluarga sempat mengabarkan bahwa korban hilang selama sembilan hari. Keluarga pun telah mencari Hasan ke berbagai tempat. Namun, hasilnya tetap nihil.

Informasi yang berhasil dihimpun, Hasan dikabarkan hilang sejak tanggal 4 Agustus 2018 lalu, usai berpamitan dengan keluarga untuk mencari ikan ke Sungai Sebelat sekitar 5 KM dari rumah korban.

Sejak berpamitan dengan sang istri hendak mencari ikan. Korban diketahui hanya membawa peralatan berupa jaring ikan, parang, hingga botol minuman.

Saat dilakukan penyisiran sepanjang aliran Sungai Sebelat oleh pihak keluarga tanggal 9 Agustus lalu. Semua barang - barang yang dibawa korban sudah ditemukan. Sementara, korban pada saat itu belum ditemukan.

Kades Sungai Lisai, Hajron Hadi, mengungkapkan, ada dua tim gabungan yang sudah dibentuk guna mencari keberadaan Hasan. Tim pertama dipimpin oleh kades langsung, sedangkan tim kedua dipimpin oleh masyarakat Sungai Lisai.

"Kita sudah mendapatkan informasi dari tim kedua pada pukul 12.30 WIB tadi, yang bersangkutan (Hasan, red) sudah ditemukan di Muaro Sungai Dalam," ujar Hajron, kepada RMOLBengkulu, Minggu (12/8) siang.

Lanjut Hajron menjelaskan, saat ini korban sudah tiba di rumah duka sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Saat ditemukan 3 meter dari bibir sungai, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Kira - kira, memakan waktu 1 hari perjalanan kaki ke lokasi korban ditemukan. Posisi tubuh korban sudah tidak utuh. Akan tetapi, tulang korban masih utuh dengan posisi kaki masih terpasang sepatu," singkat Hajron.  

Terpisah, Kapolres Lebong, Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu Firmansyah, membenarkan jika ada warga Lebong di Wilayah Kecamatan Pinang Belapis, dikabarkan hilang. "Ya benar. Saat ini jenazah sudah ditemukan," singkat Firman.

Diketahui, Hasan ini meninggalkan 8 orang anak dan satu orang istri. Dalam kesehariannya, Hasan dikenal pekerja keras dan ahli dalam menangkap ikan. Hingga berita ini diterbirkan, belum diketahui apa dari penyebab kematian Hasan. [ogi]

Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Advokat Antri Tanda Tangan

Advokat Antri Tanda Tangan

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 06:21:00

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 04:52:00

Tabut Dan Telong-Telong Sudah Siap Meriahkan Penutupan Tabut