Pandangan Fraksi, Program Pemkab Rejang Lebong Mendapat Sorotan

Politik  JUM'AT, 20 JULI 2018 , 11:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pandangan Fraksi, Program Pemkab Rejang Lebong Mendapat Sorotan

Wahono

RMOLBengkulu. Dalam rapat paripurna pandangan fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban APBD Tahun 2017, Jumat (20/7), Fraksi Golkar menyoroti program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong yang saat ini tengah dijalankan.

Fraksi Golkar melalui juru bicaranya Wahono menilai, visi misi yang dijalankan saat ini belum nampak terjawab meski pemerintahan telah berjalan selama 2 tahun.

"Visi Kabupaten Rejang Lebong dalam RPJMD Tahun 2016-2021 adalah terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas takwa dan sejahtera, mestinya visi tersebut telah berjalan 40 persen, sementara justru yang kami jumpai program dan kegiatan yang dilakukan tidak menjawab visi tersebut," ujar Wahono.

Belum nampaknya program yang dijalankan itu menurut dia karena belum adanya parameter atau indikator yang jelas, untuk itu Fraksi Golkar menanyakan parameter program yang dijalankan tersebut.

"Masalah gizi buruk yang masih ditemukan apakah itu sesuai dengan visi Rejang Lebong sehat, kemudian Rejang Lebong religius apakah cukup dengan memakai kopiah, kemudian Rejang Lebong sejahtera, sedangkan saya baca dimedia kita masih menjadi daerah penyumbang kemiskinan, semuanya belum ada parameter yang jelas, mungkin sudah ada tetapi kami tidak mengetahui," imbuhnya.

Selain menyoroti program Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, dirinya juga menyoroti kondisi RSUD Curup, terutama keberadaan sarana toilet yang tidak layak.

"Tiap kita ketoilet harus tutup hidung, kami ingin kondisi toilet di RSUD Curup sama dengan toilet dirumah pak Direktur, sedangkan sisa anggaran BLUD RSUD mencapai Rp. 4 miliar," demikian Wahono. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00