Anggota DPRD Rejang Lebong Di PAW

Politik  KAMIS, 19 JULI 2018 , 20:46:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Anggota DPRD Rejang Lebong Di PAW

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPRD Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penggantian Antar Waktu (PAW) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masa jabatan 2014/2019.

Bambang Irawan resmi dilantik menjadi anggota DPRD Rejang Lebong menggantikan Abu Bakar yang sebelumnya sempat terjaret hukum, pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh ketua DPRD Rejang Lebong. M Ali.

Dalam sambutannya, M. Ali menyampaikan, proses pelantikan PAW anggota DPRD Rejang Lebong itu berdasarkan SK Gubernur Bengkulu No. S 458.I Tahun 2017, tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Rejang Lebong.

"Berdasarkan ketentuan tersebut, maka dipandang perlu untuk meresmikan pemberhentian Anggota DPRD Rejang Lebong atas nama Abu Bakar, dan meresmikan keanggotaan DPRD Rejang Lebong atas nama Bambang Irawan," sampai M. Ali dalam sambutannya, Kamis (19/7).

Disisi lain, dia berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik, serta bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pilih kasih, mengingat jabatan yang diberikan merupakan amanah dari masyarakat.

"Selain itu saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Abu Bakar atas pengabdiannya selama menjadi," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Abu Bakar yang menduduki kursi Ketua DPRD Rejang Lebong sempat terjerat kasus penggelapan beras miskin (Raskin pada tahun 2016 lalu, dia divonis bersalah oleh Pengadilan Tipikor Bengkulu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, srapat paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian, pelantikan itu juga turut disaksikan langaung oleh unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong beserta anggota, dan disaksikan pula oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Ibal Bastari, serta unsur FKPD Rejang Lebong. [nat]




Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00