30 Wartawan Bengkulu Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

Pendidikan  SELASA, 17 JULI 2018 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

30 Wartawan Bengkulu Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kantor bahasa bengkulu menyelenggarakan penyuluhan bahasa indonesia bagi insan media massa se-Kota Bengkulu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang wartawan dari berbagai media massa baik cetak, elektronik, dan daring (online). Bekerja sama dengan PWI (persatuan wartawan indonesia).

Penyuluhan tersebut dilaksanakan karena media massa dinilai sebagai ujung tombak pemasyarakatan bahasa. Insan media massa diminta dapat berkontribusi memasyarakatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Insan Media Massa se-Kota Bengkulu tersebut dilaksanakan selama satu hari, yaitu Selasa, 17 Juli 2018.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Zacky Antony, bertempat di Hotel Nala Seaside Kota Bengkulu.

Dalam sambuatnnya ketua PWI menyampaikan, "Pengetahuan penulisan penggunaan hurup kapital yang benar letak posisi penggunaannya harus dipahami oleh penulis, karena jika ada satu kalimat saja yang salah, maka itu akan membuat pembaca merasa tidak puas" kata Zacky.

Himbauan ketua PWI berharap kepada kantor bahasa juga melakukan pematerian tingkat redatur, karna ilmu bahasa harus selalu diasah terus, kata penggunah bahasa, titik koma peletakan hurup kapital dan lain lain.

Sementara itu Kepala Kantor Bahasa Bengkulu, Karyono, penyampaikan dalam sambutannya, "Dalam tahun ini kami sudah dua kali melakukan penyuluhn ini, berharap memberikan manfaat bagi insan agar tetap dan lugas dalam menuturkan bahasa indonesia yang baik dan benar" kata Karyono.

Kemudian lanjut Karyono, juga menyampaikan untuk wartawan yang sudah mengikuti penyuluhan, ilmu yang sudah didapat agar berbagi pengetahuan dan bermanfaat untuk yang lain. [ogi/aan]

Komentar Pembaca
Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

SBY Dihajar Lawan Politik?

SBY Dihajar Lawan Politik?

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
15 Parpol Hadir Di KPU Bengkulu Selatan

15 Parpol Hadir Di KPU Bengkulu Selatan

KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 10:18:00