Juara Umum Tiga Kali, SLB Lebong Tetap Wakili Bengkulu Tingkat Nasional

Pendidikan  SELASA, 17 JULI 2018 , 07:25:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Juara Umum Tiga Kali, SLB Lebong Tetap Wakili Bengkulu Tingkat Nasional

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu.  Para guru dan anak berkebutuhan khusus (ABK) Sekolah Luar Biasa (SLB) Lebong kembali menjadi juara umum Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) dan Pameran Hasil Karya Siswa dan Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Se-Provinsi Bengkulu.

Menariknya, prestasi ini didapatkan tiga tahun berturut - turut. Oleh sebab itu, SLB Lebong kembali mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional yang digelar di Kota Yogyakarta.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua guru sebagai pendamping, begitu juga kemauan murid SLB Lebong. Kami berhasil menjadi juara umum tiga tahun berturut-turut," ujar Kepala Sekolah SLB Lebong, Elvian Komar saat dikonfirmasi, Senin (16/7) kemarin.

Selain itu, lanjut Elvin, prestasi yang diraih SLB Lebong tidak serta-merta didapatkan begitu saja, akan tetapi prestasi itu bisa diraih karena memang seluruh jajaran SLB. Bahkan, prestasi serupa juga diterima tahun 2016 lalu dimana SLB Lebong ikut tingkat nasional di Kota Bandung, dan tahun 2017 di Jakarta.

"Alhamdulillah tahun ini kembali juara umum dan akan terbang ke Yogyakarta pada Oktober 2018 mendatang. Mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Lebong, semoga dapat hasil yang lebih  baik," demikian Elvian.

Informasi yang berhasil dihimpun RMOLBengkulu. Adapun juara yang  berhasil diraih  SLB Lebong, yakni Juara I Pameran atas nama team SLB Lebong, juara I lomba kecantikan atas nama Heni Safitri, juara I lomba kriya kayu atas nama Afit Groto Ali. Selanjutnya juara I lomba Hantaran atas nama Adek Fitri, juara II Kreasi Barang Bekas atas nama Baroka Antavio. [ogi]

Komentar Pembaca
Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

SBY Dihajar Lawan Politik?

SBY Dihajar Lawan Politik?

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
15 Parpol Hadir Di KPU Bengkulu Selatan

15 Parpol Hadir Di KPU Bengkulu Selatan

KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 10:18:00