Blunder Konyol, Spanyol Raih FIFA Fair Play Award 2018

Sport  SENIN, 16 JULI 2018 , 10:27:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Blunder Konyol, Spanyol Raih FIFA Fair Play Award 2018

Timnas Prancis

RMOLBengkulu. Piala Dunia 2018 telah usai Minggu (15/7) malam. Timnas Prancis keluar menjadi juara melawan Kroasia dengan skor 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Medali Emas diraih Prancis berkat gol-gol Mario Mandzukic (bunuh diri, menit ke-19), Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59'), dan Kylian Mbappe (65').

Kroasia cuma membalas dua kali lewat aksi Ivan Perisic (29') dan Mandzukic (69').

Dalam pertandingan, Kiper Prancis Hugo Lloris melakukan blunder fatal. Tapi kiper Tottenham Hotspur ini hanya santai mengomentari kesalahannya itu.

Blunder yang dilakukan Lloris itu terjadi di menit ke-69. Menguasai bola dan bermaksud mengecoh Mario Mandzukic di depan mulut gawang, namun kontrol bola Lloris kurang sempurna sehingga bisa dipotong striker Kroasia dan bola kemudian mengarah ke gawang Prancis.

Untungnya blunder tersebut berlangsung setelah Prancis unggul 4-1, sehingga gol Mandzukic tadi hanya mampu memperkecil ketinggalan jadi 4-2 yang bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Selain itu, Luka Modric dinobatkan menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Modric mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Eden Hazard dan Antoine Griezmann. Pemain Madrid ini dianggap sebagai motor dan otak permainan Kroasia.

Kylian Mbappe adalah pemain muda terbaik, menyumbang satu gol Prancis di final dan menggenapkan koleksinya menjadi empat torehan di Rusia 2018.

Sedangkan penyerang Inggris, Harry Kane, bertahan di puncak daftar top scorer dengan koleksi 6 gol dan meraih Golden Boot alias Sepatu Emas.

Tim perebut tempat ketiga, Belgia, mewakilkan Thibaut Courtoissebagai peraih Golden Glove atau Kiper Terbaik Turnamen. Ia melakoni 3 partai tanpa kebobolan dengan jumlah 27 penyelamatan sepanjang turnamen ini.

Berikut daftar penghargaan Piala Dunia 2018:
Golden Ball: Luka Modric (Kroasia)
Silver Ball: Eden Hazard (Belgia)
Bronze Ball: Antoine Griezmann (Prancis)
Best Young Player: Kylian Mbappe (Prancis)
Golden Boot: Harry Kane (Inggris; 6 gol)
Silver Boot: Antoine Griezmann (Prancis; 4 gol, 2 assist)
Bronze Boot: Romelu Lukaku (Belgia; 4 gol, 1 assist)
Golden Glove: Thibaut Courtois (Belgia)
FIFA Fair Play Award: Spanyol (2 kartu kuning).
[nat]



Komentar Pembaca