Cedera, Tapi Bermental Kuat

Sport  MINGGU, 15 JULI 2018 , 13:04:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Cedera, Tapi Bermental Kuat

Kante dan Mbappe/ net

RMOLBengkulu. Pertandingan final Piala Dunia 2018, antara Prancis melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) bakal jadi sajian akbar pada pukul 21.00 WIB.

Timnas Kroasia bakal melakoni laga dalam keadaan compang-camping, berbeda dengan timnas Prancis.

Dihimpun RMOLBengkulu, selain punya penyerang yang luar biasa, pertahanan si Ayam Jantan juga menjadi faktor kunci. Solidnya pertahanan mereka merupakan kejutan di Piala Dunia dengan Samual Umtiti dan Raphael Varane berada dalam performa terbaik mereka.

Saking solidnya lini pertahanan Prancis, hanya Argentina yang mampu mencetak gol melawan mereka dari open play. Sisanya harus bergantung pada adu penalti dan tendangan sudut.

Selain itu Prancis juga punya gelandang bertahan terbaik di Piala Dunia, N'golo Kante, yang berhasil melakukan 2,3 tekel dan 3,2 intersep per pertandingan,

Faktor kebugaran pemain juga menjadi pertimbangan, Kroasia punya waktu yang lebih sedikit untuk beristirahat sebelum pertandingan besar melawan Prancis.

Disisi lain, lima pemain Vatreni diragukan tampil kerena dikabarkan masih dibekap cedera usai laga yang banyak menguras energi melawan Inggris di semifinal.

Tim arahan Zlatko Dalic tersebut diantaranya Winger Kroasia, Ivan Perisic, cedera paha kiri, empat pemain lainnya yang diragukan tampil merupakan trio barisan belakang di skuat Kroasia. Mereka adalah bek tengah Dejan Lovren, bek kiri Ivan Strinic, dan bek kanan Sime Vrsaljko.

Kondisi sang kiper utama, Danijel Subasic, juga dikabarkan masih mengalami cedera setelah pertandingan amat melelahkan di perempat final dan semifinal.

Dilaporkan oleh Marca, ketiga pemain itu pun absen dalam latihan pada Jumat (13/7), kemungkinan sebagai pencegahan agar cedera mereka tak bertambah parah jelang laga melawan Les Bleus.

Mental kuat para pemain Vatreni tak perlu diragukan, kemungkinan tetap akan menghadirkan permainan sengit melawah Prancis yang bertabur para pemain bintang. [nat]




Komentar Pembaca