Geger... Ditemukan Kerangka Manusia Tanpa Kepala

Daerah  SABTU, 14 JULI 2018 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Geger... Ditemukan Kerangka Manusia Tanpa Kepala

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Warga Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, digegerkan penemuan kerangka manusia tanpa kepala, Sabtu (14/7) siang. Tulang belulang itu masih utuh dan menyerupai tulang manusia pada umumnya. Diperkirakan sepanjang satu meter lebih, namun tanpa kerangka kepala.

Penemuan ini berawal saat warga hendak menuju ke lokasi tambang tradisional di kawasan Tik Aseak, Kecamatan Pinang Belapis, sekitar pukul 10.00 WIB. Dari keterangan warga sekitar, saat ditemukan kerangka manusia itu sudah menyatu dengan tanah.

Spontan warga dibuat geger dari informasi yang beredar di tengah masyarakat, bahwa telah ditemukan korban yang hilang terseret air bah sejak 26 Maret lalu di perbatasan Tambang Saweak dan Ketenong I, Kecamatan Pinang Belapis.

Pasalnya, jejak penemuan pun tak jauh dari lokasi sebelum korban dinyatakan hilang pasca terbawa air bah tercampur lumpur tersebut. Persisnya di kawasan sungai Tik Aseak, Kecamatan Pinang Belapis.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu Firmansyah,  membenarkan kejadian penemuan tangkorak manusia di wilayahnya.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, ini benar tulang manusia. Tapi, untuk  identitasnya belum bisa dipastikan apakah korban yang hilang bulan maret lalu atau bukan," ujar Firman kepada RMOL Bengkulu, Sabtu (14/7) siang.

Saat ini, lanjut Firman, pihaknya akan melakukan identifikasi forensik ke Jakarta untuk menentukan identitas. Identitas personal harus ditentukan dengan tepat. Sebab, kalau tidak, akan berakibat hal-hal yang tidak mengenakkan.

Salah satunya, tentu saja keluarga tidak akan mau menerima jika yang diserahkan kepada mereka ternyata bukanlah anggota keluarga yang dicari. "Untuk memastikannya, langsung dilakukan Forensik ke Jakarta. Kita tunggu dulu hasilnya," demikian Kapolsek. [ogi]

Komentar Pembaca
Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

SBY Dihajar Lawan Politik?

SBY Dihajar Lawan Politik?

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
15 Parpol Hadir Di KPU Bengkulu Selatan

15 Parpol Hadir Di KPU Bengkulu Selatan

KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 10:18:00