Peduli Pendidikan, Pertamina Salurkan Bantuan Ke Sekolah

Pendidikan  JUM'AT, 13 JULI 2018 , 09:03:00 WIB | LAPORAN: IRPANADI

Peduli Pendidikan, Pertamina Salurkan Bantuan Ke Sekolah

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam rangka mendukung kemajuan Bangsa diwilayah Pesisir Barat Sumatera PT Pertamina menyalurkan bantuan untuk dunia pendidikan di Bengkulu. Kali ini sebanyak 10 unit komputer diserahkan ke SMPN 6 Kota Bengkulu. Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh
Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melalui Operation Head Terminal BBM Pulau Baai, Bengkulu, Suhendra Jumat (13/7).

Dikatakan Suhendra, bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan, yakni 10 unit komputer beserta meja dan kursinya untuk digunakan di laboratorium sekolah SMPN 6. Program ini salah satu bidang pembangunan manusia yang sangat penting untuk terus dikembangkan. Karena saat ini dunia pendidikan tidak terlepas dari perkembangan teknologi informasi. Semakin generasi muda terbiasa menggunakan teknologi informasi untuk belajar, semakin banyak ilmu yang bisa dipelajari.

"Ayo manfaatkan, sehingga kalian bisa bersaing untuk dapat menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia di masa depan,” ucap Suhendra

Menurut Suhendra bahwa bidang pendidikan mendapatkan tempat prioritas bagi Pertamina. Bahkan bidang pendidikan dimasukkan dalam lima pilar energi CSR Pertamina dengan nama Pertamina Cerdas. Pertamina Cerdas sendiri tidak hanya bergerak untuk membantu mengimbangi ketersediaannya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Namun juga dalam pemberdayaan masyarakat dan anak-anak dengan tujuan menciptakan generasi Indonesia cerdas yang mampu berinovasi.

"Jadi kegiatan ini sudah rutin. Pada tahun 2017, Pertamina MOR II Sumbagsel turut berkontribusi hingga Rp 740 Juta Rupiah untuk bidang pendidikan dan/atau pelatihan di Provinsi Bengkulu," jelasnya.

Diungkapkanya, pihaknya menilai kualitas pendidikan akan dituntut untuk selalu meningkat, dan Pertamina siap untuk membantu proses tersebut. Bantuan pada hari ini kami harap bisa menjadi kontribusi kami dalam bidang pendidikan di wilayah Sumbagsel khususnya di Bengkulu pada tahun 2018.

"Jadi jangan dilihat nilainya, tapi  bagaimana manfaatnya. Harapan kami tentunya komputer ini bisa membantu siswa siswi di SMPN 6 untuk meraih cita-citanya untuk diri sendiri serta bangsa,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMN 6, diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Robinson Silitonga mengucapkan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan ini.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat menunjang proses belajar mengajar di sekolah kami, dan kami harap siswa siswi kami akan makin termotivasi dalam mencari ilmu, apalagi sekarang ini zamannya mencari bahan belajar lewat berbagai sarana,” katanya. [ogi]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00