Buat Banyak Opsi

Sport  JUM'AT, 06 JULI 2018 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Buat Banyak Opsi

net

RMOLBengkulu. Meski belum dipastikan tampil melawan Prancis, Deschamps tetap mempersiapkan tim untuk menghadapi Cavani pada pertemuan Prancis melawan Uruguay, Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB.

Tidak hanya itu, pelatih Prancis Didier Deschamps tetap mempersiapkan banyak opsi, begitu juga bila pemain Paris Saint-Germain, Edinson Cavani tersebut tidak tampil bersama Uruguay di perempat-final dan juga banyak alternatif dari pelatih Uruguay Oscar Tabarez.

Saya mempersiapkan tim jika Cavani main,” tutur Deschamps dalam konferensi pers.

Namun Tabarez memiliki beberapa opsi mematikan. Stuani juga pemain luar biasa, ia mencetak 21 gol dengan klubnya, dan saya mempersiapkan tim dengan opsi berbeda ini juga.

Cavani tidak butuh perkenalan. Ia memulai turnamen dengan sangat baik dan, sejak ia main di Prancis saya sangat mengenalnya, namun itu tidak akan mengubah profil Uruguay. Kualitas dia di atas kebanyakan striker namun Stuani dan Rodriguez juga sangat berbakat. Kami siap untuk semua opsi berbeda ini.”

Prancis bermain imbang 0-0 dengan Uruguay pada pertandingan pertama Deschamps sebagai arsitek Les Bleus di 2012. Skor yang sama juga tercipta di empat dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Deschamps merasa tidak banyak yang perbedaan dari tim yang pernah ditantangnya enam tahun lalu, namun mengatakan lini belakang Uruguay adalah bagian dari kekuatan utama mereka.

Ini hal alami untuk mereka, mereka memiliki ini (kekuatan bertahan) dalam DNA mereka,” imbuhnya.

Mereka memiliki kualitas Amerika Selatan ketika berbicara soal teknik, mereka dapat bermain agresif ketika harus begitu, mereka tahu bagaimana menggunakan badan mereka, tangan mereka ketika dibutuhkan.

Namun mereka memiliki dedikasi ini: ketika mereka tidak memegang bola, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Semua orang tahu bagaimana harus bertahan, bahkan striker sekalipun jika dibutuhkan.” pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11