Ada Keberuntungan, Panggung Hazard Untuk Bersinar

Pikul Harapan Asia

Sport  SENIN, 02 JULI 2018 , 10:11:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Ada Keberuntungan, Panggung Hazard Untuk Bersinar

net

RMOLBengkulu. Pertandingan Piala Dunia 2018 pada babak 16 besar selanjutnya setelah Brazil vs Meksiko, Timnas Belgia akan menghadapi timnas Jepang di Rostov Arena, Selasa (2/7) pukul 01.00 WIB.

Saat ini, angin lebih berpihak kepada timnas Belgia asuhan Roberto Martinez. Mereka tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir di berbagai ajang. Mereka juga selalu menang di fase grup. Termasuk saat melawan salah satu tim kuat, Inggris.

De Rode Duivels juga punya catatan apik saat menghadapi wakil Asia di Piala Dunia. Dalam enam kesempatan terdahulu, mereka hanya sekali kalah. Itu dialami saat melawan Arab Saudi di Amerika Serikat 1994.

"Ini adalah saling pengertian dari para pemain dan ini kesempatan untuk menghadapi tim terbaik di dunia. Saya pikir kami sudah melakukan segalanya pada fase Grup untuk mempersiapkan diri," kata Roberto Martinez.

Sebaliknya, Samurai Biru hanya peroleh dua kemenangan dari sembilan pertandingan melawan wakil Eropa.

"Pada waktu ini, saya memiliki keputusan untuk arahan taktik kami. Pergantian cepat pada 10 menit, dan mereka mendapatkan jarak tempuh kurang dari biasanya pada 80 menit pertama. Jadi saya ingin orang-orang balas dendam pada saat melawan Belgia," ujar pelatih timnas Jepang, Akira Nishino.

Selain itu penggawa timnas Belgia, Eden Hazard mengatakan saat ini Piala Dunia 2018 akan menjadi panggungnya untuk bersinar.

Lukaku sepenuhnya bugar untuk laga kontra Jepang. Selain itu, kemungkinan bisa memainkan dua bek senior, Thomas Vermaelen dan Vincent Kompany. Vermaelen dan Kompany sempat menderita cedera selama beberapa pekan.

"Ronaldo dan Messi tidak di Piala Dunia lagi jadi sekarang saatnya bersinar. Saya hanya ingin fokus untuk mencapai babak perempat final dan semifinal setelah itu kemudian final," kata Hazard seperti dilansir dari Sportsmole.

Selain itu, salah satu pilar pertahanan Jepang, Maya Yoshida mengungkapkan saat ini pasukan Akira Nishino bukan hanya memikul harapan warga Jepang tapi juga seluruh Asia.

Ia mengatakan Jepang memiliki keunggulan sebagai tim yang tampil baik secara kolektif.

"Itulah yang terus kami bahas pada diskusi setiap hari. Kami terus menguatkan hal itu, karena itu kekuatan kami, bahwa kami adalah tim. Tidak ada pemain menonjol, karena kami main sebagai tim," Nishino.

"Sepakbola dan keberuntungan merupakan bagian daripada itu. Saya yakin Jepang juga memiliki dan membutuhkan faktor itu. Saya tidak terlalu mengganggap berbagai anggapan dari luar. Kami berlatih, mendengarkan instruksi pelatih dan berusaha maksimal di lapangan. Kita, semua butuh keberuntungan karena kita tidak tahu apa yang terjadi di masa yang akan datang. Kita hidup sekarang, tapi bukan tak mungkin besok kita tertabrak dan meninggal," pungkasnya. [nat]





Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11