Laga Pamungkas Kolombia vs Senegal, Lini Tengah Jadi Kunci

Sport  KAMIS, 28 JUNI 2018 , 11:11:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Laga Pamungkas Kolombia vs Senegal, Lini Tengah Jadi Kunci

Jose Pekerman/ net

RMOLBengkulu. Pertandingan terakhir di Grup H di Samara Arena, Kamis (28/6) pukul 20.00 WIB, menyajikan laga pamungkas antara Kolombia melawan Senegal, untuk memperebutkan tiket di 16 besar.

Dengan situasi itu, Senegal dan Jepang hanya butuh satu poin tambahan untuk lolos. Sementara Kolombia butuh kemenangan jika mau melaju.

Namun, jika Jepang kalah dari Polandia, maka Kolombia hanya butuh satu angka. 

Pelatih Kolombia Jose Pekerman sadar betul akan keadaan tersebut. Untuk itu, dia mencanangkan kemenangan menjadi harga mati untuk armadanya.

Pertandingan ini menentukan siapa yang berhak ke babak selanjutnya. Hasil dari laga ini bakal menentukan nasib tim,” kata Pekerman di laman resmi FIFA.

Pelatih kelahiran Argentina itu harus mewaspadai Senegal. Performa wakil Afrika itu tak bisa diremehkan. Mereka berhasil mengalahkan Polandia 2-1 dan menahan imbang Jepang 2-2, sehingga posisinya diuntungkan.

Pelatih Senegal sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Performa tim asuhannya sangat bagus dan tampak di dua laga sebelumnya,” ujar Pekerman.

Pelatih berusia 68 tahun itu sadar pertandingan nanti tak akan mudah. Tetapi, dia yakin bisa merebut kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

Saya pikir pertandingan akan berjalan intens dan ketat. Saya harap kami dapat merebut kemenangan,” tutur Pekerman.

Pelatih Senegal Aliou Cisse juga akan mewaspadai pemain-pemain Kolombia. Dia menilai lini tengah akan menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan.

Kolombia memiliki sejumlah pemain internasional berkualitas. Mereka bisa menentukan ritme pertandingan dengan strategi yang sangat kuat. Kami akan bersaing untuk menang, dan pertarungan lini tengah bakal menjadi kunci,” ucap Cisse. [nat]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11