Mobnas Lebong Masih Diamankan Polsek Suka Raja

Daerah  RABU, 27 JUNI 2018 , 20:16:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Mobnas Lebong Masih Diamankan Polsek Suka Raja
RMOLBengkulu. Mobil dinas (Mobnas) Toyota Rush dengan nomor polisi BD 1372 HY masih diamankan di Mapolsek Suka Raja Polres Seluma hingga saat ini. Tindakan itu diambil aparat kepolisian, usai peristiwa kecelakaan yang terjadi di ruas jalan Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, minggu (19/6) lalu.

Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebong, Kosasih Effendi melalui Kasubag umum, Rizka Putra Utama, mengungkapkan, terakhir pihaknya bekoordinasi dengan peminjam yang menguasai kendaraan dinas itu kalau mobnas masih dalam tahap negosiasasi. 

"Masih diamankan di Polsek Sukaraja Polres Seluma. Terakhir koordinasi kita dengan Plt Camat Topos (Eropa), kalau saat ini masih dalam tahap damai dengan pengendara lain," ujar Putra, kepada RMOL Bengkulu,  Rabu (27/6) siang.

Sambung Putra, apabila belum ada surat perdamaian antara kedua belah pihak, maka secara otomatis mobil itu belum bisa ditarik ke Lebong. "Sedangkan, dengan pemilik rumah sudah sepakat untuk berdamai," sambungnya.

Tak hanya itu, berdasarkan perjanjian yang ditandatangani oleh peminjam yang menguasai kendaraan dinas tersebut.  Segala kerusakan yang terjadi menjadi tanggung jawab peminjam.
"Sesuai berita acara perjanjian pinjam pakai segala kerusakan yang terjadi menjadi tanggung jawab peminjam," tutup Putra.

Sebelumnya, sebuah rumah milik Aswan (45) warga Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Selasa (19/6) siang, nyaris saja roboh. Pasalnya, usai ditabrak mobil dinas (Mobnas) Lebong jenis Toyota Rush dengan nomor polisi BD 1372 HY sekira pukul 12.30 WIB, yang dikendarai oleh Plt Camat Topos, Eropa.

Sebelum menabrak sebuah rumah, mobnas tersebut diketahui menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yakni,  minibus jenis Mitsubishi TS dengan nomor polisi BD 1608 LS, yang dikendarai oleh Abror Hadibuan (45) warga Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Informasi yang diperoleh keduanya melaju dengan arah yang berlawanan. Mobil yang dikendarai oleh Eropa melaju dari arah Manna, Bengkulu Selatan menuju Kota Bengkulu. Sedangkan, mobil yang dikendarai oleh Abror Hasibuan melaju dari arah sebaliknya. Keduanya dilaporkan sempat mengalami tabrakan. Sehingga, mobil yang dikendarai oleh Eropa tidak terkendali dan akhirnya menabrak sebuah rumah warga setempat.

Akibat kejadian tersebut, mobil bagian depan yang dikendarai Eropa hancur dan kerugian perkirakan kurang lebih mencapai Rp 45 juta. Sementara mobil yang dikendarai oleh Abror Hasibuan rusak di bagian kaca depan pecah dan dinding mobil kempot dan As bagian depan patah. Kerugian di perkirakan kurang lebih Rp 15 juta. [ogi]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00