Mobnas Tabrak Rumah Warga Seluma, Ini Reaksi Netizen

Hukum  SELASA, 19 JUNI 2018 , 15:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Mobnas Tabrak Rumah Warga Seluma, Ini Reaksi Netizen
RMOLBengkulu. Kecelakaan terjadi di ruas jalan Desa Siabun, Kecamatan Suka Raja, Kabupaten Seluma, Selasa (19/6) siang, persisnya sekitar pukul 12.45 WIB.

Informasi diperoleh, Satu keluarga dilarikan ke RSUD M Yunus, Kota Bengkulu, setelah mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.  Mobil dinas (Mobnas) jenis Rush dengan nomor polisi BD 1372 HY merupakan mobil pinjam pakai Pelaksana tugas (Plt) Camat Topos, Eropa.  Diduga menabrak sebuah rumah penduduk setempat, lantaran menghindari tabrakan dengan pengendara lain dari arah berlawanan.

Belum diketahui kronologis resmi atas kecelakaan tersebut, namun kejadian ini menuai berbagai tanggapan dari netizen di media sosial Facebook.

Seperti postingan pertama pemilik akun facebook Marledo Sandiasta dengan tulisan "Kecelakaan di siabut bengkulu selatan". Hingga pukul 14.49 WIB, unggahan foto ini memancing reaksi netizen di jejaring sosial Facebook dengan 45 kali dibagikan, 51 komentar dan 75 menanggapi postingan tersebut.

Salah satunya dari pemilik akun facebook @KristinTanjung.  Itu Camat Topos bukan kawan Marledo Sandiata. Kalau namanya Memang Eropa. Dia pernah tinggal  di Ujung Tanjung 2. Sekarang dia sudah tidak tinggal lagi di Ujung Tanjung karena sudah jadi camat. Sekarang sudah kembali ke Topos," tulis dia dengan bahasa daerah.

Hal serupa juga disampaikan pemilik akun facebook @Heninanang "Mobil dinas siapa itu marle," ujarnya dalam bahasa daerah.

Sementara dibalik kejadian ini ada juga yang mendo'akan kesehatan pengendara. Seperti yang ditulis akun facebook @EkaWati. "Ya allah semoga saja tidak ada korban di peristiwa itu," katanya.

Sementara itu, Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebong, Kosasih Effendi melalui Kasubag umum, Rizka Putra Utama, membenarkan atas peristiwa tersebut. Dirinya sudah bekoordinasi dengan Plt Camat Topos, Eropa, selaku peminjampakai kendaraan tersebut.

"Kita sudah bekoordinasi dengan yang bersangkutan. Mereka semuanya dalam keadaan selamat. Namun, masih berada di RSUD M Yunus untuk menjalani perawatan. Sebab, saat kejadian yang bersangkutan sempat pingsan," ujar Rizka, kepada RMOL Bengkulu, Selasa (19/6) sore.

Kata Rizka, informasi sementara yang didapatkan. Peristiwa itu lantaran menghindari tabrakan dengan pengendara lain.  "Posisi kendaraan sama-sama dengan kecepatan tinggi di tikungan tajam. Kita juga sudah bekoordinasi dengan Polres Seluma untuk mengamankan mobil tersebut. Kita do'akan semoga keluarga dalam keadaan baik-baik saja," demikian Rizka. [ogi]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00