Kapolres Ingatkan Hal Penting Saat Libur Lebaran

Daerah  SABTU, 16 JUNI 2018 , 07:15:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kapolres Ingatkan Hal Penting Saat Libur Lebaran

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hal-hal lain yang harus diperhatikan saat libur Lebaran yang akan menempuh jarak jauh, hendaklah memperhatikan rumah yang ditinggalkannya. Pasalnya, saat libur Lebaran Idul Fitri 1439 hijriah, masyarakat Kabupaten Lebong  diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan yang bisa saja meningkat.

"Saya selaku Kapolres Lebong tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak menggunakan perhiasan yang mencolok yang dapat mengundang para pelaku kejahatan beraksi," kata Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra, belum lama ini.

Ditambahkan Kapolres Andree, masyarakat mesti mewaspadai pelaku kejahatan pada saat Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, berbagai tingkat kriminal seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan) hingga Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) atau istilah kita C3, bisa saja terjadi dimanapun.

"Bercermin pengalaman tahun tahun sebelumnya bahwa meningkatnya kejahatan di dorong oleh beberapa faktor, salah satu faktor yg sangat mempengaruhi adalah meningkatnya kebutuhan sandang pangan dan papan menjelang lebaran," bebernya.

Dia menambahkan, faktor ekonomi bisa menjadi tekanan masyarakat untuk mengambil jalan pintas memenuhi kebutuhan ekonominya. dengan melakukan kejahatan seperti melakukan kejahatan pencurian dengan kekerasan.

"Untuk mengantisipasi tersebut selain diperlukan  kerjasama dari masyarakat, kami juga sudah siapkan aparat kepolisian dengan memperbanyak personel Polri di lapangan sebagai tindakan preventif atau pencegahan terhadap terjadinya kejahatan. Selain menyiapkan 6 Pos Ketupat Nala, aparat Kepolisian juga akan rutin lakukan patroli," demikian Kapolres. [ogi]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00