Organda Minta Tarif Angdes Selama Lebaran Stabil

Daerah  RABU, 13 JUNI 2018 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Organda Minta Tarif Angdes Selama Lebaran Stabil
RMOLBengkulu. Ketua Organda Kabupaten Lebong, Al Godi minta kepada para angkutan desa (Angdes) yang beroperasi di Kabupaten Lebong mengamankan tarif baru selama lebaran 2018 mendatang.

"Jangan naikkan tarif melebihi batas yang saat moment lebaran nanti," kata Godi kepada Rakyat Merdeka Online (RMOL) Bengkulu, dibincangi, Rabu (13/6) siang.

Meskipun sebelumnya Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, mengatakan akan menyesuaian tarif angkutan mudik lebaran berlaku mulai H-7. Bahkan, dalam kenaikan akan menggunakan sistem tarif batas bawah dan batas atas. Besaranya antara 10-30 persen dari tarif normal sebelumnya.

"Sesuai aturan Menhub tarib diberlakukan sistem batas bawah dan batas atas. Oleh sebab itu, kita minta tidak ada yang diberatkan," sambung Godi.

Ia menegaskan jika ada sopir terbukti menaikkan tarif melebih dari yang telah ditetapkan pemerintah, maka yang bersangkutan akan mengambil tindakan tegas.  "Kenaikannya juga tidak merugikan sopir dan juga tidak memberatkan penumpang. Meskipun, saat lebaran banyak penumpang yang membutuhkan jasa angkutan," demikian Godi.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kadis PUPRP Lebong, Agus Ferdinan melalui Kabid Perhubungan, Ummi Haidar Rambe, memastikan tarif angkutan dalam angka aman. Pasalnya, di Kabupaten Lebong hanya baru angdes. "Tarif masih biasa, karena angkutan kita cuma angdes," singkatnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00