Amien Rais Mirip Donald Trump?

Politik  SELASA, 12 JUNI 2018 , 09:10:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Amien Rais Mirip Donald Trump?

Donald Trump/ net

RMOLBengkulu. Setiap orang berhak mencalonkan diri sebagai pemimpin negara sebagaimana amanat konstitusi.

Begitu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Nasdem Willy Aditya, kepada wartawan, kemarin (11/6).

Menanggapi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bakal maju sebagai calon presiden (capres), Willy Aditya pun tidak mempermasalahkan rencana tersebut.

"Nasdem itu taat konstitusi. Jadi, tidak akan menghalangi orang menggunakan hak politiknya untuk memilih dan dipilih, termasuk Amien Rais," kata Willy.

Namun, tutur Willy, Amien Rais juga harus memikirkan syarat ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold). Artinya, pendiri PAN itu harus mengumpulkan minimal gabungan suara partai sebesar 20 persen dari perolehan kursi di parlemen.

"Pak Amien ini secara usia sepuh, tapi nafsu politik muda terus. Ya melihat pernyataan beliau, mirip-mirip Donald Trump lah, provokatif dan cendrung menghujat sana dan sini," sindir Willy.

Namun, Willy menambahkan, jika Amien akhirnya benar-benar menjadi capres, hal itu menunjukkan PAN gagal dalam melakukan kaderisasi.

"Pak Amien yang sebelumnya sudah memajukan Hatta Rajasa, kenapa tidak menunjukkan Zulkifli atau anak (Hanafi Rais) beliau juga bisa," tutur Willy dikutip Kantor Berita Pemilu. [nat]




Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00