Posting Meme Diduga Hina Presiden Jokowi, ASN Bengkulu Utara Diciduk Polisi

Soal Utang Negara

Hukum  KAMIS, 07 JUNI 2018 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Posting Meme Diduga Hina Presiden Jokowi, ASN Bengkulu Utara Diciduk Polisi

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gara-gara menyebar meme diduga mirip Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dengan pose mengemis disertai tulisan "Om Sedekahnya Dong Om!!...Buat Bayar Utang Negara" di media sosial facebook warga Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara berinisial Al (36) diamankan polisi, Kamis (7/6)

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, menjelaskan, awalnya tim siber melihat aktivitas akun pelaku berbalas komentar dengan bahasan utang negara. Saling berkirim gambar meme, namun yang dilakukan Al diduga justru menghina Presiden.

Oleh karena itu, pihaknya mengamankan Al yang juga merupakan oknum ASN Bengkulu Utara untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Awalnya pelaku berkomentar di facebook, berkirim gambar membahas utang negara, namun yang tim kita lihat adalah dugaan menghina presiden. Untuk sementara masih kita dalami apakah pelaku sengaja menghina presiden atau tidak," jelas Jufri diwawancarai RMOLBengkulu.

Masih kata Jufri, pihaknya belum menetapkan status tersangka atau pun ada pelaku lainnya.

Turut diamankan pula handpone milik Al, sebagai barang bukti terkait kasus tersebut.

"Dari pengakuan pelaku gambar tersebut dia dapat dari orang lain di group. Pemeriksaan masih berlangsung, statusnya belum tersangka," pungkas Jufri. [nat]








Komentar Pembaca
Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00