Lebong Kebagian Enam Petugas Kesehatan Nusantara Sehat

Daerah  KAMIS, 07 JUNI 2018 , 04:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Lebong Kebagian Enam Petugas Kesehatan Nusantara Sehat
RMOLBengkulu. Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Lebong, terutama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebong kebagian enam petugas kesehatan dari program Nusantara Sehat Batch IX Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Itu direalisasikan oleh Kemenkes RI usai Dinkes Lebong mengusulkan penambahan tenaga kesehatan. Hasilnya, enam petugas medis tiba di Kabupaten Lebong, Rabu (6/6) kemarin, diterima resmi di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, sekitar pukul 16.05 WIB.

Seluruh petugas dari berbagai profesi ini nantinya akan bertugas di desa-desa terpencil di wilayah Lebong  yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Lebong, Rachman, mengatakan, enam petugas medis itu terdiri dari satu orang bidan, satu tenaga perawat, satu petugas gizi, satu orang tenaga laboratorium, tenaga kesehatan masyarakat, dan satu petugas analis kesehatan.

"Semuanya akan bertugas di Pukesmas Ketenong," ujar Rachman kepada RMOL Bengkulu, Rabu (6/6) sore.

Ditambahkan Rachman, keseluruh tenaga medis ini digaji langsung oleh pemerintah pusat. Dimana masa pengabdiannya akan berlangsung selama dua tahun kedepan.

"Beruntung usulan kita diterima. Setelah pemerintah pusat pertimbangkan, kalau kita masih kekurangan SDM kesehatan," demikian Rachman. [ogi]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11