Hari Susu Nusantara: Masyarakat Harus tahu Pentingnya Minum Susu

Pendidikan  SABTU, 02 JUNI 2018 , 10:28:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Hari Susu Nusantara: Masyarakat Harus tahu Pentingnya Minum Susu

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam rangka "ayo minum susu" organisasi, Hipromater (himpunan Profersi Mahasiswa Perternakan) Unib bersama Hemapet (Himpunan Mahasiswa Perternakan) UMB melakukan aksi membagi susu gratis.

Aksi bagi susu gratis tersebut di Pantai Panjang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi panti asuhan Harapn Bunda serta buka bersama di panti.

Ketua Hipromater (himpunan profersi mahasiswa perternakan) Unib, Ripai makrub, menyampaikan, "Dalam acara susu nusantara yang kami bagikan secara gratis ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bengkulu supaya mengetahui betapa pentingnya minum susu dan manfaat susu," ucap Ripai kepada RMOLBengkulu, Jumat (1/6).

Lanjut Ripai, muda-mudahan setelah kami melakukan aksi ini banyak masyarakat yang meminum susu terutama susu lokal seperti susu kambing dan susu sapi yang membuat peternak sapi yang ada di bengkulu terbantu ekonomi dan pemasarannya.

Dilanjutkan Ketua Himapet (Himpunan mahasiswa perternakan) UMB, Ersan Rahmatullah, juga menyampaikan, "Pentinggnya minum susu itu sangatlah bagus untuk perkembangan anak bangsa terutama dibengkulu, kami berharap setelah aksi yang kami lakukan banyak masyarakat yang tergerak akan pentingnya minum susu" uacap Ersan.

Sambung Ersan, kami melakuakn pembagiaan susu gratis tidak hanya di pantai panjang , kami juga memberikan susu gratis kepada anak panti asuhan Harapan Bunda dan berbuka bersama di panti asuhan serta memberikan sedikit pengertian akan penting susu kepada anak panti. [ogi/aan]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00