Fadli Zon Naik Pitam Disambar Isu Selingkuh

Politik  JUM'AT, 25 MEI 2018 , 10:47:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Fadli Zon Naik Pitam Disambar Isu Selingkuh

Net

RMOLBengkulu. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon naik pitam. Gara-garanya, dia diisukan selingkuh dengan seorang wanita yang kabarnya juga pengurus Gerindra. Kabar itu pun menjadi viral di media sosial beberapa hari ini.

Isu ini sebenarnya sudah merebak di berbagai unggahan situs dan blog, kemudian menyebar di berbagai media sosial sejak awal Mei lalu. Fadli pun angkat bicara. Katanya, isu tak sedap ini sengaja dihembuskan oleh lawan politik. Cara-cara seperti ini, sebutnya, sering dipakai Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk membunuh lawan politik. "Ya udah pasti lawan politiklah. Dari pusat hoaks nasional kalau istilahnya Rocky Gerung," ujar Fadli kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta Selatan, kemarin.

Fadli juga diisukan menjalin hubungan terlarang sampai membuahkan keturunan. Dia tegas membantah.

"Jadi sekali lagi, itu cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter. Itu hoaks dan fitnah. Kan kasihan, ada keluarga, ada anak segala dibawa-bawa, itu jelas fitnah," ucapnya.

Sejauh ini, Fadli tengah mencatat sejumlah serangan yang tertuju kepada dirinya dan berencana menempuh langkah hukum. Dia menyebut, fitnah keji ini sengaja diembuskan untuk membungkamnya.

"Banyak isu-isu lain yang dihantamkan ke saya, saya kira dalam rangka untuk membungkam saya supaya tidak mengkritik pemerintah," katanya.

Kolega Fadli ramai-ramai membela. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo berharap Fadli tegar menghadapi isu busuk ini. Dia juga tak percaya Fadli selingkuh. Apalagi selama ini, Fadli sosok panutan bagi kader Gerindra yang lain. "Pak Fadli tidak usah gentar, tetap maju dan tegar menghadapi ini semua. Yang namanya makin tinggi, makin besar tanggung jawab, semakin berat juga tantangan yang dihadapi," uja Edhy menyemangati.

Politikus Gerindra lainnya Andre Rosiade ikut berang. "Bang Fadli ini sudah difitnah dengan berbagai isu selama ini. Mulai fitnah mengenai keterkaitan korupsi e-KTP tapi gagal. Fitnah mengenai isu pajak, fasilitas terhadap anak beliau, kedekatan dengan Donald Trump, gagal semua. Dipakailah hoaks dan fitnah perselingkuhan. Ini cara-cara PKI yang ingin membungkam kritisnya seorang Fadli Zon," tandasnya.

Namun, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily meminta Fadli tak main tuduh. Sebagai politisi kawakan, Fadli harusnya bersikap dewasa. Masalah pribadi, jangan dibawa ke ranah politik.

"Jangan pula Pak Fadli menuduh isu ini dimainkan dengan tujuan agar tidak mengkritik pemerintah. Tuduhan itu menurut saya tendensius. Itu masalah pribadi Pak Fadli Zon. Tak elok kalau dipolitisasi. Berpolitik ya tentu harus mengedepankan etika," saran dia.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Ali Mochtar Ngabalin membantah Istana menyebarkan isu tersebut.

"Pasti nggaklah, baik dari Istana maupun kami-kami nggaklah. Urusan sangat pribadilah, tidak itu, mudah-mudahanlah cepat selesai," ucap Ngabalin sambil mendoakan.

Di Twitter, isu dugaan perselingkuhan Fadli ramai jadi perbincangan, misalnya akun @dwi_hestia. "Saya percaya Pak Fadli Zon ga selingkuh, ga mungkinlah ada cewek yang mau jadi selingkuhannya," kicau dia. Akun @PrayogaMujiono heran Fadli selalu menyalahkan pemerintah. "Hubungannya apa dengan pemerintah bapak Fadli yang terhormat? Apa-apa kok salahnya pemerintah, salahnya DPR kapan?" kicau dia serupa dengan @Neo_Azzef. "Dikit-dikit PKI." Akun @memedhidayat1 juga heran. "Lah ini orang lucu kayak badut, yang selingkuh situ malah nyalahin kubu laen. Sikap yang kurang tepat," cuitnya sama dengan @AzuraMimaki. "Orang yang merasa benar tapi kalau jatuh kayak gini tetep aja nyalahin orang lain."

Sementara akun @papa_kayflo menyarankan, Fadli lapor polisi. "Kalau @fadlizon tau sumber hoax kenapa tidak lapor polisi pak? Biar bisa diproses agar tidak jadi fitnah," cuit dia, senada dengan @gg_tonni. "Jangan ditunda Pak, segera laporkan. Kalau boleh usul lakukan konferensi pers bersama dengan orang yang diduga berselingkuh dengan Bapak. Apalagi ada foto anak yang ikut ditampilkan disitu. Hindari black campaign, karena tidak mencerdaskan rakyat," cuitnya. dikutip Kantor Berita Politik RMOL. [ogi]

Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00