Kejam! Ayah Kandung Tega Bakar Anak

Hukum  RABU, 23 MEI 2018 , 19:07:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kejam! Ayah Kandung Tega Bakar Anak

RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Apa yang ada dipikiran Hendri Widoyo (37) sungguh keterlaluan karena tega membakar anak kandungnya bernama Argi Wiliandoyo yang masih berusia 3 tahun dikediamannya di perumahan PLTA Tes, Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Peristiwa diketahui terjadi minggu (15/5) lalu, sekitar pukul 06.00 WIB. Sedangkan, kejadian tersebut baru dilaporkan kemarin (22/5), sekitar pukul 11.00 WIB ke Mapolsek Lebong Selatan.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Lunardi Naibaho, mengungkapkan, mengutip keterangan ibu tiri korban bernama Putri Pitria, saat itu korban hendak mandi. Pada waktu yang sama, ibu korban juga keburu masuk ke dalam kamar mandi karena hendak buang air besar.

Korban yang tadinya masih berdiri diduga mendapati perlakuan kasar dari ibu tirinya karena juga turut membantu korban membuka pakaian. Itu terbukti, korban tiba-tiba menangis depan pintu kamar mandi.

Sang ayah pada saat itu sedang tidur merasa terganggu dan langsung bangun sembari menyiramkan BBM jenis pertalite ke baju korban. Tanpa pikir panjang sang ayah langsung menyalakan korek api ke baju korban.

"Korban ikut terbakar. Sempat keesokan harinya korban dilarikan ke Pukesmas Tes untuk mendapatkan perawatan medis. Oleh tim medis setempat menyarankan sebaiknya dirujuk ke RSUD Curup. Namun, senin (21/5) lalu anak korban tak terselematkan (meninggal dunia)," ujar Kapolsek kepada RMOL Bengkulu, Rabu (23/5).

Berdasarkan hasil visum oleh tim Pukesmas Tes. Korban ternyata memiliki luka bakar yang cukup serius karena kulit dasar korban mengelupas. Bahkan, luka bakar pada tubuh korban diperkirakan mencapai 54,5 persen yang diduga akibat cairan minyak tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku langsung diamankan tim Unit Reskrim Polsek Lebong Selatan, hari ini sekitar pukul 03.00 WIB.  "Pelaku mengakui kalau telah melakukan penganiayaan terhadap anaknya. Meskipun sebelumnya sempat ingin menghilangkan barang bukti dan mengatakan kalau kejadian itu akibat puntung rokok," sambung Kapolsek.

Dari tangan pelaku, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu buah Jerijen dan celana korban. "Sejauh ini kita masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk kedua orang tua korban," demikian Kapolsek. [ogi]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00