Dialog Cipayung Plus Untuk Bangun Semangat Pemuda

Pendidikan  RABU, 23 MEI 2018 , 07:32:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Dialog Cipayung Plus Untuk Bangun Semangat Pemuda

RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional yang ke-110 tahun, Serasehan Cipayung Plus menggelar acara dialog bersama tokoh-tokoh penting yang sangat berpengaruh di era reformasi.

Dengan tema "Reformasi Dalam Sejarah dan Revolusi Kebangkitan Perjuangan di Konteks Zaman Milenial" bertempat di gedung juang balai prajurit Bengkulu selasa sore (22/5).

Adapun dalam dialog yang digelar menghadirkan tokoh akademisi ayang sekaligus seorang aktivis di tahun 1998 yakni Rahiman Dani.

Selain beliau, hadir juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Zaki Antoni, yang juga seorang aktivisi tahun 1998, penggiat lingkungan dan aktivis tahun 1998 yakni Marini Sipayung dan yang terakhir, tokoh seni dan budayawan Bengkulu, Pablo Sayoko

Acara dialog ini merupakan wujud nyata dari pemuda Bengkulu yang tergabung dalam beberapa Organisasi kepemudaan (OKP) seperti, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) , Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), KAMMI Bengkulu, PMVBI, PMII, dan PMKRI.

Perwakilan dari OKP GMNI Cabang Bengkulu , Riki M Sudrajat mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu momentum untuk mengajak seluruh masyarakat Bengkulu agar tetap memperkuat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Dengan menciptakan suasana kondusif dengan tidak menyebar berita hoax di sosial media dan untuk tidak terprovokasi dengan isu terorisme dan radikalisme yang marak saat ini," kata Riki, selasa (22/5) di balai prajurit.

Selain itu disampaikan juga oleh perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu, Kasrul Pardede, bahwa kegiatan seperti ini harus di apresiasi dengan positif terutama bagi anak muda Bengkulu yang dalam hal ini menjadi generasi penerus dalam memajukan Provinsi Bengkulu.

"Kemajuan bangsa kita di masa lalu, adalah cerminan kita kedepannya, dan sebagai generasi penerus kita juga harus tetap semangat yang mana dalam hal ini mari sama-sama kita mengambil semangat untuk memajukan  bengkulu," ucap Kasrul

Acara dialog yang digelar kurang lebih tiga jam ini, di tutup dengan buka bersama oleh seluruh OKP yang tergabung dalam Serasehan Cipayung Plus Bengkulu. [ogi]

Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Advokat Antri Tanda Tangan

Advokat Antri Tanda Tangan

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 06:21:00

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 04:52:00

Tabut Dan Telong-Telong Sudah Siap Meriahkan Penutupan Tabut