Sambut Ramadhan, Lazismu Bengkulu Gelar Back To Masjid

Daerah  RABU, 16 MEI 2018 , 19:55:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Sambut Ramadhan, Lazismu Bengkulu Gelar Back To Masjid
RMOLBengkulu. Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Bengkulu, Amrullah Boermansyah, menyampaikan, kegiatan back to masjid 1.BBM (Bersih Bersih Masjid), 2. Sajadah ( Sedekah Alat Ibadah), 3. Suara ( Sedekah Alat Suara), dan 4. Rehab (Renovasi Tempat Ibadah).

Amrullah menyampaikan back to masjid ini di Masjid At- Taqwa Muhammadiyah Jalan Kampung Bahari RT 18 RW 06 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu (16/05/2018) Kegiatan di Masjid At-Taqwa ini berupa BBM (Bersih-Bersih Masjid) dan Sajadah (Sedekah Alat Ibadah). Setelah ini dilanjutkan Lazismu pembangunan masjid karena masjid ini masih dalam tahap pembangunan.

Ketua Lazismu Bengkulu juga menyampaikan akan mengisi taraweh pertama malam ini dan tim Lazismu juga akan mengisi malam  berikutnya. Sehingga Masyarakat bisa melaksanakan taraweh di masjid ini.

Pengurus Masjid di wakili oleh ibu Haidar, mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari Lazismu Bengkulu dengan datangnya tamu pastinya mendapat manfaat untuk masjid.

Ibuu Haidar, juga menyampaikan masjid At-Taqwa ini masih dalam pembangunan terutama kamar mandi yang belum ada. Kalau masjid walaupun masih dalam pembangunan tapi sudah berfungsi sebagai tempat ibadah. Haidar juga menyampaikan sholat taraweh sekarang merupakan taraweh pertama di masjid ini.

Begitu juga Yusni Usman Jamaah  Masjid At-Taqwa mengucapkan, terimakasih atas kunjungan dan bantuan Lazismu. Insyaallah Bantuan mukenah ini akan bermanfaat sekali bagi masyarakat kampung bahari.

Sekretaris Lazismu Bengkulu, Hafiz Gunawan,  siap membantu mencari donatur dalam pembangunan masjid ini, karena masjid ini baru bertiang dan beratap tapi sudah berfungsi, dan jamaahnya juga banyak baik yang tua, maupun yang remaja walaupun belum memiliki dinding.

Wakil Ketua Lazismu Bengkulu, Rahmad Yudhi, juga menyampaikan ini merupakan salah satu kegiatan Rangkaian Ramadhan, setelah ini dilanjutkan agenda Dompet Duafa, Belanja dengan anak Yatim dan Duafa, Kado Ramadhan, dan masih ada kegiatan lainnya. Kegiatan ini merupakan bersenergis dengan program pusat, sehingga program- program seragam, baik pusat, wilayah, maupun daerah. [rilis]

Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
Kabel PLN Diprotes

Kabel PLN Diprotes

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 15:29:00