Dandim Sampaikan Pesan Damai Atasi Teror

Daerah  RABU, 16 MEI 2018 , 19:03:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dandim Sampaikan Pesan Damai Atasi Teror

RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Komandan Kodim (Dandim) 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman sampaikan pesan damai saat pimpin upacara bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lebong, di halaman kantor Bupati Lebong, Rabu (16/5) pagi.

Pada kesempatan tersebut Dandim mendahului dengan mengajak seluruh peserta upacara dan seluruh unsur FKPD Lebong, untuk tidak terpancing atas serangkaian kasus bom yang terjadi beberapa hari ini.

Ia juga menghimbau warga untuk tetap tenang. Menurutnya, teror terus berkembang tidak kenal waktu dan tempat, teror dimana-mana menjadi setan semua negara, menjadi hantu bagi masyarakat. Di dalam agama Islam tidak ada sedikit pun yang mengajarkan tentang itu.

"Saya menghimbau kita disini tetap tenang, menjaga kesatuan dan persatuan (NKRI, red) untuk bersama-sama memerangi terorisme. Tidak ada tempat untuk terorisme dibumi indonesia yang bertentangan dengan nilai-nilai agama dan nilai luhur kita yang menjunjung tinggi ketuhanan dan ke-Bhenikaan," ungkap Dandim dalam sambutannya, Rabu (16/5).

Selain itu, ia juga menyarankan, agar  tidak menyebarkan informasi-informasi terkait teror bom yang belum pasti kebenarannya. Masyarakat diminta bijak dalam menerima dan menyebarkan kembali informasi yang didapat melalui media sosial.

"Jangan cepat percaya berita di medsos, teliti dulu kebenarannya. Jangan memposting vidio atau foto kegiatan terorisme, karna target terorisme adalah menciptakan ketakutan dimasyarakat dan kondisi tidak setabil," Demikian Dandim.

Pantauan RMOL Bengkulu, setelah upacara selesai dibubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk putih, sebagai salah satu dukungan dan belasungkawa atas peristiwa yang banyak menelan korban tersebut. [ogi]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00