Hore...Sebelum Puasa Dana Tunjangan Profesi Guru Cair, Nilainya?

Pendidikan  JUM'AT, 04 MEI 2018 , 10:51:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Hore...Sebelum Puasa Dana Tunjangan Profesi Guru Cair, Nilainya?

Ilustrasi/ Net

RMOL. Setelah dinanti-nanti akhirnya dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I tahun 2018 cair. Rapel jatah bulan Januari-Maret itu akan dibayarkan pada pekan depan atau sebelum masuk bulan puasa, Ramadhan 1439 H.

Wakil Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Hj. Merliani, MPd mengakui bahwa saat ini proses pencairan sudah berjalan. Untuk itu sebanyak 2.800 orang guru tingkat SMA/SMK se provinsi Bengkulu sudah akan menerima haknya. Sebab Surat Keputusan (SK) Dirjend sudah didapati.

"Insya Allah pekan depan sudah cair. Sebab hasil koordinasi kami dengan Disdikbud Provinsi sudah mengajukan pencairan ke Dinas Pengelola Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu," kata Merliani kemarin (3/5).

Menurut Meliani, pihaknya berharap agar di triwulan II yakni untuk April-Juni bisa dibayarkan sebelum lebaran. Dibayarkanya TPG ini akan menjadi motivasi bagi guru dalam melaksanakan tugasnya. Sebab guru sangat terbantu dengan cairnya TPG, apalagi akan menghadapi Ramadhan dan tahun ajaran baru.

"Ke depan keterlambatan tidak terulang lagi. Sebab harusnya TPG itu dibayarkan untuk triwulan 1 pada minggi pertama April paling lambat. Begitu juga triwulan II nanti itu awal Juli," paparnya.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu Heru Susanto melalui Kabid Anggaran Tomy mengakui kalau anggaran TPG sudah masuk ke kas daerah. Sehingga tinggal menunggu pengajuan pencairan dari Disdikbud Provinsi. Anggaran sudah masuk Rp 11,9 miliar.

"Alhamdulillah anggaranya sudah ada. Tinggal pencairanya lagi. Mudah- mudahan cepat pengajuan disampaikan maka cepat juga dibayarkan melalui rekening masing-masing guru. Besaranya setiap bulan sebulan gaji masing-masing guru,"demikian Tomy. [nat/che]




Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
Kabel PLN Diprotes

Kabel PLN Diprotes

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 15:29:00