Wujudkan Rejang Lebong Kota Pendidikan, Hijazi: SPP SMA Gratis

Daerah  RABU, 02 MEI 2018 , 18:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Wujudkan Rejang Lebong Kota Pendidikan, Hijazi: SPP SMA Gratis

Ahmad Hijazi/ RMOL Bengkulu

RMOL. Selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong telah memberikan SPP gratis bagi siswa pelajar tingkat SD hingga SMP, program tersebut rencananya juga akan diberikan kepada siswa tingkat SMA.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, mengungkapkan, meskipun kewenangan pengelolaan berada ditingkat provinsi. Namun para siswa SMA itu merupakan warga Rejang Lebong sehingga berhak menikmati program SPP gratis.

"Kita berencana akan memberikan SPP gratis bagi pelajar SMA, ini bertujuan untuk mewujudkan program Rejang Lebong Kota Pendidikan, sehingga nantinya tidak ada lagi alasan siswa tidak tamat SMA," ujar Hijazi usai memimpin peringatan hari Pendidikan Nasional yang digelar di Lapangan Setia Negara Curup, Rabu (2/5).

Menurut Hijazi, anggaran SPP gratis itu akan disiapkan dalam APBD Perubahan 2018 yang saat ini masih dikaji dan dihitung jumlah siswanya oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong.

"Anggarannya akan di masukkan dalam APBD Perubahan, karena pembahasan APBD Perubahan nanti akan bersamaan dengan masuknya tahun ajaran baru," pungkasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, T. Samuji menambahkan, untuk melaksanakan program tersebut pihaknya terlebih dahulu akan mempelajarinya, termasuk akan di konsultasikan kepada KPK maupun BPK agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

"Karena ini kan masuk program pendidikan gratis, jadi yang berhak menerimanya nanti adalah warga Rejang Lebong saja," demikian Samuji. [nat/izk]




Komentar Pembaca