Pembacaan Putusan, Kolega Setnov Tak Muncul

Hukum  SELASA, 24 APRIL 2018 , 14:08:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Pembacaan Putusan, Kolega Setnov Tak Muncul

Setya Novanto/ Net

RMOL. Hingga pukul 12.00 WIB, belum satu pun tampak pejabat maupun kolega Setya Novanto sesama politikus muncul di ruang persidangan lantai 1 gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tersebut.

Novanto yang mengenakan batik tampak dengan seksama mendengar detail pembacaan surat putusan oleh hakim. Ruangan penuh sesak. Puluhan wartawan, keluarga maupun pengunjung sidang memadati ruangan.

Semua hening mendengarkan majelis hakim bergantian membacakan surat putusan.

Kondisi ini berbeda dengan sidang-sidang sebelumnya. Beberapa kali, kolega Novanto selalu hadir di ruang persidangan menyaksikan dan memberikan semangat kepada mantan ketua umum Partai Golkar itu.

Dihimpun dari RMOL Sumsel, hingga saat ini belum terpantau satu pun pejabat maupun kolega Novanto. Sebelum sidang, Novanto tampak didampingi sang istri, Deisti Astriani Tagor, kerabat dan keluarga yang selalu hadir memberikan dukungan.

Sementara anggota Polri tampak berjaga-jaga di luar dan di dalam ruang persidangan. Sampai saat ini pembacaan putusan masih berlangsung. Novanto sebelumnya dituntut jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 16 tahun penjara.

Jaksa juga menuntut hakim agar menolak pengajuan status justice collaborator Novanto, pencabutan hak politik selama lima tahun, dan denda Rp 1 miliar serta pengembalian uang USD 7,3 juta. [nat]





Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00