Mutasi Lagi, 7 ASN Tak Hadiri Pelantikan

Daerah  JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 22:03:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Mutasi Lagi, 7 ASN Tak Hadiri Pelantikan

RMOL Bengkulu

RMOL. Sepertinya masa jabatan kedua Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Rosjonsyah dan Wawan Fernandes kembali melakukan penilaian terhdap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Bahkan, tercatat 7 ASN tak hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, pengawas dan pelaksana, di Aula Pemda Lebong, Jum'at (20/4) kemarin.

Dalam sambutannya, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mirwan Effendi mengatakan, saat ini pemerintah sudah bekerja menyiapkan kajian dalam rencana mutasi tersebut. Walaupun demikian, ia tetap mensuport agar seluruh pejabat yang dilantik tak berpatokan terhadap dimana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditempati.

"Tidak perlu ukuran kinerja membaik setelah ditempatkan di OPD yang strategis atau banyak kegiatan. Sebab, prestasi suatu OPD ditentukan oleh pegawainya masing-masing bukan sebaliknya," kata Sekda dalam sambutannya, Jum'at (20/4).

Diakui Mirwan, mutasi itu karena banyak jabatan yang mengalami kekosongan. Disamping itu, juga ada pejabat-pejabat yang sudah memasuki masa pensiun, sehingga perlu segera diisi.

"Tentunya ditempat baru kita akan menemukan pengalaman dan suasana baru. Artinya, pengalaman itu seharusnya dijadikan bekal untuk tetap bekerja disiplin kedepannya," demikian Mirwan.

Data terhimpun, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan administrator, pengawas dan pelaksana dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong yaitu Raga Buana Azhari dengan jabatan baru Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora. Sedangkan, Ebonaparte digeser menjadi kabid kawasan permukiman Dinas Perkim.

Selanjutnya, jabatan Sekretaris Camat Rimbo Pengadang diisi oleh Edi Mardianto, menggantikan Meka Riska dengan jabatan barunya sebagai kasih kerusakan lingkungan Dinas Lingkungan Hidup.  Kemudian, Deden Kusdinas dilantik dengan jabatan baru sebagai Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas PTSP.

Sementara itu, didalam kubu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMTS) juga dirombak yaitu Indra Saripudin mengisi jabatan baru sebagai Kasih Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan. Sedangkan, Kasih Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan dijabat oleh Kurniadi. Sementara, Kasih Pemantauan dan Pengawasan Pelaksanaan Dinas PTSP dipegang oleh Efni Wulandari.

Tak hanya itu, Kasih Perencanaan Teknik dan Evaluasi Dinas  dipergang oleh Marhama. Kemudian, Ropi Gunawan dipercayakan sebagai Kasubbid PPM 3 Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda. Lalu, Bobie Gustaf Putra turut juga dilantik sebagai Kasubbid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda.

Kasubbag Otonomi Daerah dan Pengolahan Perbatasan Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda dipegang oleh Eva Lisantri. Sementara, Samijo dilantik dengan jabatan barunya sebagai Kasih Pelatihan dan Mobilisasi Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP. Sedangkan, jabatan baru Kasih Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Bencana Bidang Pemadam Kebakaran Satpolpp dipercayakan kepada Ruswan Ali.

Kemudian, Kasubbag Tata usaha RSUD Lebong dipegang oleh Yansori Ramdani. Selain itu, jabatan baru kasih Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Lebong dipegang oleh Marlinda. Sementara, Kepala Pukesmas Muara Aman, dr. Ari Afriawan digeser menjabat Kasubbid Analisa dan Pendayagunakan Sarana RSUD Lebong. Sedangkan, posisi Kepala UPTD Pukesmas Muara Aman dipercayakan kepada Dahril. Serta, Hisbullah Nofrian dengan jabatan barunya sebagai kasih pelayanan kesehatan Dinkes

Lesta Trimiska diangkat dengan jabatan barunya sebagai Kasubbag Kelembagaan Analisis Pormasi dan Jabatan Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Lebong. Kemudian, Noris Herpiko dengan jabatan baru Kasubbid Perekonomian dan SDA 2 Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda.

Selanjutnya, Rigen Zoropi diangkat dengan jabatan barunya sebagai Kasubbag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesejahteraan Sosial Setda. Lalu, jabatan baru Kasih Kementrian dan Ketertiban Umum Camat Uram Jaya dipercayakan kepada Dani Effendi. Jabatan Kasubbag LPSE Bagian Layanan Setda dipercayakan kepada Fahdel Fajri. Sedangkan, terakhir untuk jabatan kasubag Pengembangan Kinerja Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda, dipegang oleh  Siti Munawaroh.

Warles Feri dengan jabatan barunya sebagai Kasih Pemerintahan Camat Lebong Atas. Kemudian, Guntur Saputra jabatan baru kasih pengawasan bidang jasa kontruksi PUPRP. Aswin Aryanto Kasubbag umum dan kepegawaian Bappeda. Dian Noperi SSos jabatan baru Kasubbag Pengendalian Pembangunan Bagian Administrasi Pembangunan Setda.

Selanjutnya, Lisda jabatan baru Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Dinas Pertanian Dan Perikanan. Andika Harison jabatan baru Kasubbag Perencanaan Badan Keuangan Daerah Lebong. Yulistin jabatan baru kasih pengembangan pembudayaan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan.

Ruri Amalia jabatan baru jabatan baru Kasubbag umum dan kepegawaian BKD. Muhammad Nasir jabatan baru Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Kecamatan Lebong Selatan. Kemudian,  Yurika Ariesti dengan jabatan baru sebagai Kasih Pemerintahan Kelurahan Kampung Jawa.

Sedangkan, Helina Lombalita jabatan baru sebagai pelaksana dinas perpustakaan dan kearsipan. Firmansyah jabatan baru pelaksana Dinkes, Susanti jabatan baru Pelaksana Kantor Camat Bingin Kuning dan Reti Puspita Jabatan baru Pelaksana Dinas Pertanian Dan Perikanan. [ogi]


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00