Gaji Alexis Sanchez 2 Pekan Senilai 5 Jembatan di Rejang Lebong

Daerah  JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 15:35:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Gaji Alexis Sanchez 2 Pekan Senilai 5 Jembatan di Rejang Lebong

Alexis Sanchez/ Net

RMOL. Sebanyak lima jembatan penghubung antar Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong di usulkan ke Provinsi Bengkulu untuk di bangun permanen. Pembangunan jembatan tersebut masuk dalam program kerja Gubernur Bengkulu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yusran Fauzi melalui Kabid Bina Marga, Suhadi menyebutkan 5 jembatan yang diusulkan tersebut yakni, jembatan Desa Lubuk Belimbing I dan Lubuk Belimbing II Kecamatan Kota Padang, kemudian Kecamatan Air Kati dan Desa Muara Telita, Kecamatan Padang Ulak Tanding serta jembatan Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ilir.

"Usulan pembangunan 5 jembatan itu masuk program pak Gubernur, saat ini DED nya sudah ada, pembangunannya diperkirakan tahun 2019 mendatang," kata Suhadi kepada RMOL Bengkulu, Jumat (20/4).

Selain ke lima jembatan itu, ditambahkan Suhadi, tahun ini pihaknya juga membuat usulan rencana pembangunan jembatan lainnya dalam kegiatan Dana Alokasi Khusus tahun 2019.

"Usulan perencanaan DAK ini ada dua jembatan rangka baja tipe B, yakni jembatan Air Beliti ruas jalan Lubuk Alay - Palembang Kecik senilai Rp. 12 miliar, dan jembatan ruas jalan Belumai I - Trans Bukit Batu, senilai Rp. 10 milliar," bebernya.

Ada pembangunan jembatan lainnya yang saat ini proses perencanaannya telah berjalan, kegiatan itu meliputi pembangunan jembatan Air Napal Desa Pengambang Kecamatan Sindang Beliti Ulu, dengan anggaran Rp. 1 miliar, kemudian pembangunan jembatan didalam kawasan TWA Bukit Kaba senilai Rp 1,2 miliar, serta jembatan Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, senilai Rp 1,2 miliar.

Untuk pembangunan ke lima jembatan, menelan anggaran Rp 20 milliar, karena pembangunan jembatan yang dilakukan berupa jembatan permanen.

Jika dibandingkan dengan gaji pemain eks Arsenal, Alexis Sanchez di klub barunya Manchester United mendapatkan bayaran sekitar 500.000 Pound per minggunya atau kurang lebih Rp 10 M.

Cukup dua pekan, gaji yang diterima Sanchez dapat membangun jembatan di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Seperti dilansir Idntimes.com pemain timnas Chili ini setahun bergaji 23,4 juta Pound. Angka tersebut menjadikan bintang bernomor punggung 7 tersebut, bergaji tertinggi di Liga Inggris mengalahkan Paul Pogba yang juga membela untuk Manchester United. [nat/izk]




Komentar Pembaca