Permusuhan Politik LSM Ini Tutup

Politik  JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Permusuhan Politik LSM Ini Tutup

Ilustrasi/ Net

RMOL. Gara-gara permusuhan politik, Yayasan Masyarakat Terbuka George Soros (OSF) dapat menutup kantor mereka di Budapest, Hungaria dan memindahkan operasi ke Eropa Timur, Jerman.

Dilansir surat kabar Die Presse Austria seperti dimuat ulang Russia Today pekan ini, melaporkan bahwa kantor LSM itu mungkin ditutup pada akhir Agustus dan kemudian pindah ke Berlin atau ke Wina.

Laporan itu muncul satu minggu setelah pemilihan parlemen Hungaria. Di mana partai konservatif, anti-imigran Fidesz, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Viktor Orban, memastikan kemenangan yang menentukan.

Namun demikian, Yayasan Masyarakat Terbuka tidak membenarkan atau membantah laporan itu dan hanya mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya tengah memantau situasi dengan ketat.

"Kami mempertimbangkan berbagai opsi, karena keamanan staf kami di Budapest dan integritas kerja kami adalah yang terpenting," tulis LSM tersebut dihimpun dari Kantor Berita Politik RMOL.

"Yayasan Masyarakat Terbuka sangat memperhatikan perkembangan di seputar rancangan undang-undang yang secara dramatis akan membatasi kegiatan masyarakat sipil di Hungaria," tambah keterangan itu. [nat]




Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
Kabel PLN Diprotes

Kabel PLN Diprotes

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 15:29:00