Pansel Lelang Jabatan Eselon II Belum Dibentuk

Daerah  JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 11:35:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pansel Lelang Jabatan Eselon II Belum Dibentuk

RMOL Bengkulu

RMOL. Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melelang secara terbuka posisi jabatan tingkat Eselon II dipastikan akan tetap berjalan tahun 2018 ini. Meskipun, hingga sekarang Pemkab Lebong belum juga membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk proses rekruitmen pejabat tinggi daerah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur mengatakan, ada enam jabatan eselon II yang akan dilelang yaitu jabatan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Asisten I Setkab, kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP), kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Lebong.

Sementara itu, jabatan Sekda turut juga akan dilelang karena bulan oktober mendatang akan masuk masa pensiun. "Belum ada Panselnya, kami masih konsultasi ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pembentukan pansel,” kata Guntur kepada Rakyat Merdeka Online (RMOL) Bengkulu, belum lama ini.

Lanjut Guntur menjelaskan, pihaknya memastikan pembentukan Pansel dicanangkan bulan depan. Sejauh ini proses penggodokan tim pansel belum  rampung, karena menyesuaikan dengan regulasinya yang berlaku. Dia mengaku prosesnya berjalan sedikit lamban, karena bulan maret lalu pemkab Lebong baru saja menggelar mutasi besar-besaran.  "Kita targetkan bulan juni mendatang akan tetap dilaksanakan," tambah Guntur

Diberitakan sebelumnya, tim pansel yang dibentuk nantinya terdiri dari pakar Akedemisi, dan pemerintah. Tim nantinya terdiri dari 5 atau 9 orang panitia. Jumlah panitia nantinya didominasi oleh kalangan pakar ketimbang golongan dari pemerintah.

"Tugas panitia nantinya, mulai dari seleksi administrasi, kompetensi, penulisan dan presentasi makalah, serta wawancara akhir. Selain itu, anggota tim juga akan melihat rekam jejak para kandidat yang ingin maju," demikian Guntur. [ogi]

Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
Kabel PLN Diprotes

Kabel PLN Diprotes

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 15:29:00