64 Desa Sudah Cairkan DD dan ADD Tahap Pertama

Daerah  KAMIS, 19 APRIL 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

64 Desa Sudah Cairkan DD dan ADD Tahap Pertama

RMOL Bengkulu

RMOL. Dari 93 Desa di Kabupaten Lebong, baru 64 Desa yang sudah melakukan proses pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2018 ini.

Disampaikan, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Wuwun Mirza, update terbaru per 19 April 2018 untuk pencairan tahap pertama dari  93 desa di Lebong, baru 64 desa yang mencairkan.

"Sesuai aturan yang berlaku, DD dan ADD ini diperuntukkan bagi kegiatan di desa-desa," ujar Wuwun, saat dikonfirmasi, Kamis (19/4).

Pencairan dana desa sendiri dilakukan apabila desa sudah mendapatkan rekomendasi dari pihak Kecamatan masing-masing dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong. "Tahapan pertama yang akan disalurkan sebanyak 20 persen dari 110 miliar total anggaran DD dan ADD Lebong," tambah Wuwun.

Sementara itu, dari 64 desa anggaran yang sudah melakukan pencairan. Kurang lebih Rp 15,1 miliar khas daerah sudah dikeluarkan dengan rincian 9,3 miliar diperuntukkan untuk pencairan DD dan 5,7 miliar untuk pencairan ADD. "Kita juga minta kepada desa-desa yang belum pencairan segera menyusul segera menyusul," demikian Wuwun. [ogi]

Komentar Pembaca